riau24 Karena Sampah, PT MIG Diambang Pemutusan Kontrak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Karena Sampah, PT MIG Diambang Pemutusan Kontrak

0
Berita Riau -  Karena Sampah, PT MIG Diambang Pemutusan Kontrak
Pekanbaru, Riau24.com - Permasalahan sampah di Pekanbaru memang belum benar-benar tuntas. Ini dapat dibuktikan dengan pemandangan kurang sedap dibeberapa jalan dengan adanya tumpukan-tumpukan samapah. Jika diingat lagi, PT Multi Inti Guna (MIG) telah memenangkan tender swastanisasi sampah di Kota Pekanbaru pada tahun 2015 lalu. PT MIG diuntungkan dengan kriteria pengalaman yang ditetapkan ULP Pekanbaru. Selain itu PT MIG merupakan anak cabang dari PT Multi Inti Sarana (MIS) yang malang melintang mengurus persampahan di DKI Jakarta. Harusnya, dengan ini Pekanbaru bebas dari sampah.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru Edwin Supradana, mengakui memang masih ada beberapa titik tumpukan sampah yang belum terjangkau oleh PT MIG.

"Kita memang akui, pengelolaan sampah oleh pihak ketiga belum maksimal, namun kita terus mengevaluasi kinerja meraka," ujar Edwin.

PT MIG pun terancam dengan sanksi pemutusan kontrak. Ditegaskan Edwin, apabila kinerja PT MIG belum menunjukkan belum menunjukkan peningkatan, maka pihak akan memberikan teguran beberapa teguran hingga sanki yang paling berat yakni pemutusan kontrak.

"Kita akan berikan teguran sebanyak 3 tiga kali, apabila kinerja mereka tidak menunjukkan peningkatan maka akan kita berikan teguran ke 4-6 kali, teguran itu kita berikan setelah kita melihat evaluasi kinerja mereka tiap bulan. Jika dalam satu bulan kedepan mereka tidak mampu mengangkut sampah sesuai target dan kota Pekanbaru masih kelihatan kotor maka akan diputus kontraknya," tegasnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru