riau24 SKPD Tangangi Fakta Integritas, Plt Gubri Minta Inspektorat Mengawasi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

SKPD Tangangi Fakta Integritas, Plt Gubri Minta Inspektorat Mengawasi

0
Berita Riau -  SKPD Tangangi Fakta Integritas, Plt Gubri Minta Inspektorat Mengawasi
Pekanbaru,Riau24.com- 5 instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau lakukan penandatanganan pakta integritas, di Kantor Inspektorat Provinsi Riau, Rabu (10/02/2016). 
 
Dilakukanya penandatanganan pakta integritas ini, tentunya bekerja jujur dan transparan harus menjadi indikator penting untuk dilakukan Satian Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut.
 
Ke 5 SKPD itu adalah RSUD Arifin Ahmad, RS Jiwa Tampan, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Perzinan Terpadu. Kepala Badan Pengawan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau.
 
Sueb Cahyadi mengatakan bahwa pakta integritas adalah komitmen pegawai dalam bekerja baik dan trasparan. 
 
"Kedepan ini akan jadi indikator dalam jalankan tugas sebagai penyelenggara ngera," katanya.
 
Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta pihak inspektorat Riau bekerja ekstra dalam mengawasi jalannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2016.
 
Instansi yang sudah melakukan penandatangan itu harus serius dapat pengawasan ketat dari pihak inspektorat. Agar bisa menjalankan tugas sesuai fungsinya.
 
"Yang penting dilakukan, bagaimana mengawasi pelaksanaan APBD bisa diawasi secara baik. Dengan demikian Potensi untuk kerugianan negara bisa di atasi dengan memberi peringatan dini," katanya.
 
Andi Ranchman juga menyinggung perihal sedikitnya keuangan daerah dengan dilakukannya konversi dana bagi hasil dan dana alokasi umum, kedalam surat berharga negara, sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 235 tahun 2015 itu.
 
Sebab itu pula, kuat alasannya meminta Inspektorat Riau melakukan pengawasan ketat terhadap jalannya pembangunan daerah dengan alokasi APBD Riau tahun ini.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru