riau24 Kasus Zika Pertama di China Berasal dari Pria yang Pulang dari Amerika Selatan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kasus Zika Pertama di China Berasal dari Pria yang Pulang dari Amerika Selatan

1
Berita Riau -  Kasus Zika Pertama di China Berasal dari Pria yang Pulang dari Amerika Selatan
Riau24.com - Pejabat kesehatan di China telah mengonfirmasi adanya kasus pertama infeksi virus Zika di negaranya. Infeksi virus Zika ditemukan pada seorang pria berusia 34 tahun di wilayah Ganxian, Jiangxi yang baru saja berpergian ke Amerika Selatan. 

Berdasarkan laporan kantor berita Xinhua, pria tersebut terinfeksi setelah melakukan perjalanan ke Venezuela. Pada 5 Februari, pria itu kembali ke China melewati Hong Kong dan Shenzhen. 

Sebelumnya, ia mengaku demam dan kepalanya pusing. Tiba di negara asal, pria tersebut langsung menjalani karantina di sebuah rumah sakit di China sejak 6 Februari 2016. Kini, ia sudah pulih dengan suhu tubuh normal dan ruam di kulitnya perlahan hilang. 

Menurut pejabat kesehatan China, risiko penyebaran virus melalui nyamuk lebih tinggi karena musim dingin. Zika telah menyebar dengan cepat di Amerika Selatan dan Tengah, serta Karibia. 

WHO telah mengumumkan kasus Zika sebagai darurat kesehatan global sehingga perlu perhatian bersama. Penetapan itu dikeluarkan menyusul peningkatan kasus mikrosefali, yaitu cacat perkembangan otak saat lahir yang ditandai dengan ukuran kepala lebih kecil dibanding bayi normal. 

Kebanyakan orang yang terinfeksi tidak memiliki gejala atau hanya ringan, seperri demam dan ruam kulit. Untuk itu, semua orang khsusunya ibu hamil diminta waspada penularan virus Zika. 

Penularan virus Zika dikhawatirkan tak hanya berasal dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Zika juga diduga bisa menular melalui hubungan seksual karena virus Zika ditemukan pada air mani seorang warga Amerika yang terinfeksi. Zika juga terdeteksi di air liur dan didiga dapat menular lewat transfusi darah.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru