riau24 Bersiap, Aturan Kantong Plastik Berbayar Segera Berlaku | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bersiap, Aturan Kantong Plastik Berbayar Segera Berlaku

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Bersiap, Aturan Kantong Plastik Berbayar Segera Berlaku
Pekanbaru,Riau24.com- Ritel dan supermarket harus bersiap. Pasalnya, tepat pada tanggal 21 Februari kebijakan kantong plastik berbayar akan diterapkan di 22 kota di Indonesia.
 
Menurut Kepala Dinas Perndustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, Muhamad Firdaus menyatakan bahwa untuk di Riau sendiri, penerapan kebijakan plastik berbayar harus siap dilakukan.
 
"Suka tidak suka, kalau sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat, harus dilaksanakan. Untuk ritel dan supermarket siap-siap sajalah," katanya Rabu (10/02/2015).
 
Dia menambahkan bahwa, kebijakan yang dikeluarkan Menteri Lingkungan Hidup nomor 18 tahun 2008 itu digagas atas dasar untuk meningkatkan kesaran masyarakat terhada lingkunga. 
 
Namun demikian, dikhawatirkannya akan terjadi gelolak konsumen, kata Firdaus salah satu langkah yang harus dilakukan saat ini, adalah perlunya dilakukan sosialisasi cepat ke masyarakat.
 
"Kami siap bantu sosialisasi. Kalau memang Riau masuk dalam salah satu daerah uji coba penerapan kebijakan itu," sambungnya.
 
Dia juga mendorong, dalam hal melakukan sosialisasi terhadap kebijakan itu, pihak asosiasi ritel di Riau untuk terlibat dalam melakukan upaya pemahaman kepada masyarakat soal kebijakan ini. 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru