riau24 Musrembang Kecamatan Kepenuhan Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Musrembang Kecamatan Kepenuhan Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

0
Berita Riau -  Musrembang Kecamatan Kepenuhan Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Rohul, Riau24.com - Camat Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Recko Roeandra, S. STP membuka secara resmi pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kecamatan Kepenuhan 2016 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kelurahan Kepenuhan Tengah, Rabu (10/2/2016).

Musrenbang ini juga dihadiri pihak Bappeda Rohul, Dinas Kesehatan, Distamben, Diskoperindag, dan 13 kepala desa/lurah se Kecamatan Kepenuhan, BPD, Kepala UPT serta tokoh masyarakat.

Camat Kepenuhan menyampaikan ada beberapa prioritas pembangunan kecamatan Kepenuhan. Diantaranya pembangunan drainase, perbaikan jalan dan jembatan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurut Camat Kepenuhan, Richo Roeandra mengatakan Musrembang ini berawal dari kebutuhan tingkat paling bawah, yakni mulai tingkat RT, RW, Kadus dan Desa. Setelah selesai ditingkat bawah, barulah dilaksanakan Musrembang tingkat kecamatan.

"Ya, kalau dari bawah kan kita bisa tahu, apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Makanya kita intruksikan untuk menggelar Musrembang tingkat paling bawah," ucapnya.

Ia menambahkan, musrembang mulai tingkat RT hingga Desa itu sudah selesai dua minggu lalu. Barulah hari ini (10/2/2016) dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk Musrembang tahun ini, dirinya berharap hasil dari Musrembang tingkat kecamatan kepenuhan, bisa sejalan dengan Visi-Misi Bupati Rohul terpilih, yakni Kencang Membangun Desa, Lincah Menata Kota.

"Memang ditahun ini, diperkirakan seluruh desa tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur, khususnya, jalan sebagai akses utama perekonomian masyarakat," katanya.

Masih ditempat yang sama, Kades Rantau Benuang Sakti (RBS), Pajri‎amin, S.Pd mengungkapkan untuk musrembang kali ini, pihaknya tetap memprioritaskan pembangunan jalan. Pasalnya sudah 5 tahun, Jalan utama yang menghubungkan antara desa RBS dengan Ulak Patian sangat lusit dilalui, bahkan apabila banjir jalan tersebut tidak bisa dilalui.

"Kalau udah banjir bang, masyarakat itu kesusahan, akses jalan terputus. Terpaksa menggunakan jalur sungai dengan menggunakan perahu mesin yang biayanya sangat tinggi," ungkapnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah, untuk segera membangun atau meninggikan jalan. Sehingga bila banjir melanda jalan bisa tetap dilalui.

"Jadi jalan yang 9 KM itu, Satu tahun 1 KM jalan Jadilah, dari pada tidak pernah diperbaiki. Kami mohon," harapnya.

R24/red/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru