riau24 Pengamat Sebut Pemko Pekanbaru ini Lalai Awasi PT MIG | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Penanganan Sampah Buruk

Pengamat Sebut Pemko Pekanbaru ini Lalai Awasi PT MIG

2
Berita Riau -  Pengamat Sebut Pemko Pekanbaru ini Lalai Awasi PT MIG
 
Pekanbaru, Riau24.com - Disaat ini, hal penanganan mengangkut sampah di Kota Pekanbaru telah dipercayakan atau ditangani oleh PT Multi Inti Guna (MIG). Tetapi, masalah sampah ini masih tetap 'hantui' keindahan daerah. 
 
Pasalnya, hingga sekarang masih banyak ditemu tumpukan sampah yang tidak pada tempatnya. Maka ini, menjadi sorotannya Pengamat Perkotaan Mardianto Manan yang menilai terjadinya ini dikarena lalai Pemko Pekanbaru mengawasi hal kenirja dari PT MIG.
 
"Pemko Pekanbaru, dalam hal ini tentunya pihak Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) telah lalai diri melakukan pengawasan pada PT MIG sudah ditunjuk penangannya sampah. Maka banyak ini ditemui tumpukan sampah tidak ditempat ditetapkan," ujarnya. 
 
Mardianto menegaskan, dalam ini persoalan sampah terkesan telah lalai awasi pihak ketiga. Pemko ini memang sudah percayai ke pihak ketiga untuk mengatasi persoalan sampah ternyata itu tidak teratasi sebagai yang diharap. Bahkan hal ini, tidak profesional.
 
"Selama ini, pengawasan Pemko didalam hal ini DKP masih kurang maksimal. Hendaknya, isi kontrak yang sudah dibuat, antara Pemko dan pihak PT MIG hendaknya jadi tolak ukur. Tentunya, ada langkah yang diambil untuk permasalahan dari PT MIG," ujarnya.
 
Namun kesempatan itu Mardianto mengatakan, pada intinya sangat setuju kalau persoalan sampah di Pekanbaru ini ditangan oleh pihak ketiga atau pihak swasta. Karena diketahui, selama ini Pemko tidak mampu mengatasi persoalan dari sampah di Pekanbaru.
 
"Pihak swasta, yang ditunjuk saat ini terkesanya kurang profesional menjalankan tugas. Kesalahan ini ada di Pemko melalui instansi dari DKP Pekanbaru, dikarena kurang jeli dan salah dalam memilih pihak ketiga, kita ini coba berpikir positif untuk hal itu," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Jeffrackucky
Minggu, 08 Oktober 2017 08:30 wib
Amoxicillin Cacaine Order Diflucan Online No Prescription online pharmacy Order Cialis Professional
Salikun
Rabu, 08 Juni 2016 09:52 wib
cara yg mesti tepat dlm mengatasi masalah sampah di teknologitpa.blogspot.com
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru