riau24 Disdik Kuansing Data Sekolah Kena Banjir | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Disdik Kuansing Data Sekolah Kena Banjir

0
Berita Riau -  Disdik Kuansing Data Sekolah Kena Banjir
Kuansing, Riau24.Com - Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi saat ini melakukan pendataan sekolah yang terendam banjir, karena berdampak terhadap kerusakan sekolah maupun siswa tidak bisa sekolah hingga mengganggu roses belajar mengajar karena sekolahnya terendam banjir.

"Kami telah lakukan pendataan terhadap sejumlah sekolah yang terkena banjir di Kuansing," Ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi Jupirman, S. Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana H. Nasjuneri Putra, ST ketikas dihubungi.

Menurutnya, akibat banjir yang melanda kuansing sejak senin malam, menyebabkan puluhan sekolah terendam banjir dan ratusan siswa dan bahkan mencapai ribuan siswa tidak bisa sekolah karena sekolahnya terendam banjir. Bahkan dalam beberapa bulan ke depan, siswa SMA/SMK/MA akan mengikuti ujian nasional dan disusul nantinya oleh
siswa sltp/mts. Tentu saja membutuhkan proses belajar dan kalau sekolah terkena banjir tentu proses belajar mengajar akan terganggu.

" Pendataan dilakukan langsung baik dari Disdik maupun dari UPTD Disdik di seluruh kecamatan yang terkena banjir," Paparnya.

Dijelaskannya, Sejumlah sekolah yang terkena banjir tersebar di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yakni SD 002 Lumbok, SD 004 pelukahan,  SD 005 Pulau Beralo, SD 006 Sungai Sorik, SD 007 pengalihan, SD 008 Pulau Baru, SD 009 Pulau Kulur, SD 003 Tanjung Putus dan halaman SMPN 2 kuantan Hilir Seberang.

Sementara di Kecamatan Kuantan Mudik terdapat TK Bunda Sangau, TK Islam Al-khairat Seberang Pantai, SD Rantau Sialang, MTs Muhammadiyah Lubuk Jambi, Sedang di Gunung Toar terdapat tiga SD.

" Kita hanya lakukan pendataan sekolah yang terendam banjir, sebabkan siswa tidak bisa sekolah dan akibat banjir ini juga terimbas pada siswa tidak bisa sekolah karena rumah terkena banjir maupun jalan juga penuh digenangi air," Tuturnya.

Kemudian Disdik berharap, sekolah yang terkena banjir, agar dapat menyelamatkan asset baik buku buku pelajaran maupun arsip sekolah dan alat tulis kantor termasuk komputer dan perangkat lainnya. Sedangkan untuk kondisi bangunan yang rusak akibat terjangan banjir, tentu akan di lihat seperti kursi meja maupun pintu, jika ada yang rusak maka
akan diperbaiki dan diganti dengan yang baru," tukasnya.

R24/red/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru