riau24 Wabah Rabies dari Kelelawar, 12 Orang di Peru Meninggal | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Wabah Rabies dari Kelelawar, 12 Orang di Peru Meninggal

1
Berita Riau -  Wabah Rabies dari Kelelawar, 12 Orang di Peru Meninggal
Riau24.com - Lima, Wabah Rabies yang disebarkan oleh kelelawar mengancam Peru. Sedikitnya, 12 orang dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit ini.

Fernando Melendez, Gubernur negara bagian Loreto, sebelah utara Peru, mengatakan wabah ini menyerang kelompok penduduk lokal yang tinggal di sekitar sungai Amazon. Kelompok penduduk ini diketahui memiliki kebiasaan berburu kelelawar.

Desa Achuar menjadi tempat dengan korban terbanyak. Dari 12 orang yang meninggal dunia, tiga di antaranya merupakan anak-anak.

"Kehilangan satu anak-anak sudah sangat menyedihkan. Loreto saat ini sedang berduka," tutur Melendez, dikutip dari Reuters, Kamis (11/2/2016).

Pemerintah Peru sendiri sudah menyiapakan bala bantuan. Namun letak perkampungan dan desa penduduk lokal yang jauh dari jalan raya dan berada di tengah hutan mempersulit akses dan memperlambat datangnya bantuan.

"Kematian karena rabies dari kelelawar sebenarnya jarang di Peru. Namun suku-suku pedalaman sering mengabaikan kesehatan dan bisa sulitnya akses membuat yang sakit tidak sempat tertolong," urai Deputi Menteri Kesehatan Peru, Percy Minaya.

Rabies merupakan penyakit yang biasa ditularkan oleh anjing. Namun penelitian menemukan rabies juga umum ditularkan oleh kelelawar, monyet, rakun, musang hingga kucing.

AFrika Barat dan Asia Tenggara memiliki kerentanan yang tinggi terkait risiko penularan rabies. Faktor yang memengaruhinya adalah semakin padatnya manusia hingga mendirikan rumah di pinggir hutan yang menjadi pusat populasi kelelawar.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru