riau24 Pungli Berkedok Pakir Di Purna MTQ ini Meresahkan, Diminta Dishubkominfo Agar Bersikap | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pungli Berkedok Pakir Di Purna MTQ ini Meresahkan, Diminta Dishubkominfo Agar Bersikap

0
Berita Riau -  Pungli Berkedok Pakir Di Purna MTQ ini Meresahkan, Diminta Dishubkominfo Agar Bersikap
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sampai kini, aksi Pungutan Liar (Pungli) di eks Purna MTQ dengan berkedok uang parkir ini masih meresahkan warga. Tetapi yang aneh, instansi terkait terkesan 'tutup mata' akan permasalahan ini.
 
Parahnya lagi, pungutan parkir di sekitar eks Purna MTQ ini sangat tidak sesuai dengan aturan Perda yang ditetapkan Pemko. Dimana, untuk sepeda motor dikena parkir Rp2.000, sedangkan untuk mobil dikenakan Rp5.000. Bahkan tidak ada karcis parkir yang sah.
 
Salah seorang pengunjung MTQ Wirdaniarti, menyesalkan kondisi sarana umum yang ada dibangun pemerintah malah dikuasai orang tidak jelas. Saat ia ingin mengikuti sebuah acara di MTQ, dirinya ada dicegat oleh sejumlah pemuda di pintu pagar masuk MTQ ini.
 
"Main minta saja, tidak sopan. Ini kayak meras gitu. Dalih, daripada peminta itu untuk parkir. Tetapi ini tidak ada karcis resmi. Saya lihat, ini merupakan Pungli dilakukanya pemuda di eks Purna MTQ. Maka saya dengan terpaksa membayar parkir ala preman," ujarnya.
 
Pengunjung lainnya Iros, berkata, kondisi ini terjadi, dikarena kurang pengawasan dari pemerintah, dan sehingga sarana umum dibangun pemerintah dikuasai oknum yang tidak bertanggung jawab. Seperti ini sangat disayangkan sekali dan harusnya itu dapat ditindak.
 
"Kalau saya pribadi, tentu sangat menyanyangkan hal ini. Dan juga patut dipertanya kemana itu dana atau uang dipungut tersebut. Dan seharusnya Pemko Pekanbaru ini melalui instansi terkait bertindak," katanya. Sebab, sambung wanita ini, sudah gaya premanisme.
 
Terkait keluhanya warga ini, salah seorang pemuda yang memungut parkir tersebut, ketika ditanyakan karcis parkir. Pemuda ini berkata, memang tidak ada ini karcis yang diminta. Bahkan, juga tidak dapat menjawab saat ditanyakan terkait telah mendapat persetujuan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru