riau24 Izin Kolam Renang Pertamina Ternyata Baru Disampaikan ke BPTPM | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Izin Kolam Renang Pertamina Ternyata Baru Disampaikan ke BPTPM

0
Berita Riau -  Izin Kolam Renang Pertamina Ternyata Baru Disampaikan ke BPTPM

Dumai, Riau24.com – Kolam Renang Sasana Tirta milik Pertamina Refineri Unit (RU) II Dumai yang berada di Komplek Perumahan Pertamina, Kecamatan Dumai Selatan ternyata belum memiliki izin resmi dari instansi terkait.

“ Kolam renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai belum mengantongi izin. Sebelum izinnya keluar seharusnya kolam tersebut tidak boleh dioperasikan untuk umum,” beber Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Dumai, Hendri Sandra, kemarin.

Menurutnya, izin operasional kolam renang baru disampaikan pihak Pertamina tiga minggu lalu. Tim BPTPM sudah melakukan survei ke kolam renang, namun izinnya belum keluar.

Hendri menambahkan, jika benar pengelola mengutip biaya kepada masyarakat, itu sangat di sayangkan.

“ Jika informasi itu benar, pengelola mengutip biaya kepada masyarakat, itu sangat kita sayangkan. Seharusnya sebelum izin operasionalnya keluar kolam tersebut tidak boleh dibuka untuk umum,” tegasnya.

Informasi yang diperoleh, kolam renang Sasana Tirta telah lama dibuka untuk umum. Dimana, pengelola juga menarik pungutan biaya sebesar Rp25.000 bagi warga yang ingin menggunakan fasilitas kolam eks PON 2012 itu.

Terkait hal itu, Humas Pertamina RU II Dumai Marlodieka mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah mengkomersilkan kolam Renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai. Ia juga mengatakan bahwa kolam tersebut tertutup untuk umum.

“ Kita tidak pernah mengkomersilkan kolam Renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai. Jadi tidak ada pungutan disana (kolam renang,red). Jika ada pungutan, itu sebatas untuk biaya operasional seperti untuk biaya air kolam renang dan biaya Maintenance. Kolam tersebut juga tidak untuk umum, melainkan diperuntukkan bagi karyawan Pertamina RU II Dumai,” tegasnya.

Terkait izin, Marlodieka belum bisa memberikan penjelasan, sebab izin diajukan oleh pengelola yaitu Koperasi Jasa Patra Pala.

Sedangkan, Manager Umum PT Pertamina RU II Dumai Seno Haryono kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa Kolam Renang Sasana Tirta, sebelumnya tertutup untuk umum dan baru belakangan ini dibuka untuk umum.

Diberitakan sebelumnya, seorang Siswi SMPN 3 Jalan Soekarno – Hatta Dumai atas nama Siti Azzahra meninggal dunia akibat tenggelam saat sedang mengikuti Ekskul dari sekolahnya di kolam renang Sasana Tirta PT Pertamina RU II, Selasa (9/2).

Korban tenggelam di kolam utama dengan kedalaman yang mencapai 4 meter. Sebelumnya korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Dumai, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

R24/red/dik 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru