riau24 Ayat Cahyadi Akan Bantu Korban Banjir | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ayat Cahyadi Akan Bantu Korban Banjir

0
Berita Riau -  Ayat Cahyadi Akan Bantu Korban Banjir
Pekanbaru, Riau24.com - Sejak akhir tahun 2015, Pekanbaru rutin turun hujan. Hujan yang selalu turun mengakibatkan beberapa daerah terendam banjir, khususnya beberapa lokasi di Pekanbaru. Saat ini, banjir meninggalkan dampak di beberapa Kecamatan Kota Pekanbaru, seperti membawa dampak terhadap lingkungan, salah satunya adalah Meluapnya air sungai. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi yang prihatin atas musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Riau.

Dalam kesempatan itu, wawako Pekanbaru ini menyebut bencana banjir harus diambil hikmahnya untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.
''Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan duka dan prihatin kepada para korban yang sedang tertimpa musibah banjir, terlebih lagi ada daerah yang disertai dengan longsor. Semoga para korban bisa diberikan kesabaran serta keikhlasan,'' katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan meski musibah ini dadakan, tapi alangkah baiknya kita mencegah sebelum kejadian yang sebenarnya juga terjadi di Pekanbaru.
"Yang jelas, saya meminta kepada masyarakat untuk tidak lalai dan tidak membuang sampah sembarangan yang bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan. Warga Pekanbaru kiranya dapat mengambil pelajaran dan hikmah atas terjadi bencana tersebut. Untuk itu, di musim penghujan yang sering melanda Pekanbaru masyarakat diminta untuk terus melakukan gotong royong dan tidak membuang sampah sembarang tempat,"himbaunya.

Ayat juga berharap meski ada masyarakat yang sedang terkena musibah, hal ini juga menjadi ladang amal dan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Dan dirinya siap berikan bantuan kepada korban tertimpa musibah,"ujarnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru