riau24 Cantiknya Aprilyanty, si Pengamen Bus Kota | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Cantiknya Aprilyanty, si Pengamen Bus Kota

0
Berita Riau -  Cantiknya Aprilyanty, si Pengamen Bus Kota

Riau24.com, Jakarta Desember 2015 silam sebuah sumber dari akun laman video mengunggah tayangan yang menampilkan sosok pengamen yang dibilang cantik setidaknya oleh pengunggahnya sendiri. 

Saat ditemui langsung oleh Health-liputan6.com, Kamis (11/02/2016) gadis remaja 14 tahun yang memiliki nama Aprilyanty ini rupanya penyanyi jalanan alias pengamen. Ia kerap tampil nyanyi di bus-bus dalam kota sejak belia. 

Gadis berparas ayu, setidaknya menurut teman-temannya itu rela mengamen untuk menafkahi keluarganya semenjak kepergian bapaknya saat usianya masih delapan tahun.

"Ibu dan bapak emang ngamen, dari kecil Yanty udah dibawa bapak ke sini (di jalanan untuk ngamen)", jelasnya.

Gadis kelahiran Jakarta pada April 2001 ini mendapat uang sekurangnya 40 hingga 50 ribu tiap harinya. "Ya tergantung sih.. Paling dapet 40 sampe 50 ribuan lah kalo Sabtu Minggu. Lumayan bisa dapet 80 ribu, kalo hari Sabtu ngamen sama adek,", ujarnya.

Dari uang ngamen ini pula, Yanty membayar sewa rumah yang ia tinggali bersama keluarganya (ibu dan ayah tirinya) di Kemanggisan, Jakarta Barat sebesar Rp. 350 ribu rupiah.

"Tiap bulan (sewa rumah) yang bayar Yanty. Kan Yanty ngamen trus kumpulin sama ngasih ke mamak (ibu) buat hidup sehari-hari. Sodara yang lain gak bantuin karena udah pada berkeluarga", katanya.

Mungkin Yanty tak pernah menginginkan hal ini dijalaninya. Tapi, gadis yang tak lulus SD ini tampaknya dengan riang menjalani hidupnya tiap hari. Setidaknya itu yang muncul dari raut mukanya sumringah saat ketemu Liputan6. Demi ibunya yang sakit dan ayah tirinya yang tak kerja, Yanty mengamen setiap hari dari jam 2 siang hingga 10 malam.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru