riau24 "Jabatan Ketua DPRD Riau untuk Saat ini Belum Bertuan"  | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Jabatan Ketua DPRD Riau untuk Saat ini Belum Bertuan" 

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Walau, sebelumnya sudah ada surat dari DPP Golkar, yang mengeluarkan SK berisikan penetapan Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Riau yang menggantikan Suparman. Kekosongan, sudah berlangsung hampir setahun.
 
Dimana diketahui, Suparman maju sebagai Kepala Daerah dan telah terpilih sebagai Bupati Rohul. Dan bahkan saat ini, telah dilantik pula PAW Masgaul yang berasal Dapil Rohul. Anehnya, hingga kini tidak kunjung jelas kepastiannya pengisi jabatan di Ketua DPRD Riau.
 
"Belum ada kepastian, siapa akan mengisi posisi Ketua DPRD Riau. Karena sampai sekarang ini, tidak ada surat resmi dari Partai Golkar yang diterima DPRD Riau. Maka, belum dapat memprosesnya saat ini. Karna hal itu merupakan prosedural aturan yang berlaku," sebut Sunaryo. 
 
Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, saat ditanyakan mengenai kepastian pengisi posisi Ketua DPRD Riau yang hingga saat ini hampir setahun kosong. Dia mengatakan, setelah ada diterima surat dari DPD I Golkar Riau, hal itu dipastikan segera diproses.
 
Menindak lanjuti permasalahan ini untuk pimpinan DPRD Riau sudah mengirimkan surat sebanyak tiga kali pada DPD Golkar untuk meminta agar bisa mengisi jabatan Ketua DPRD tersebut, karena merupakan hak partai terkait. "Sudah tiga kali menyurati DPD I Golkar Riau," sebutnya. 
 
Namun hingga kini surat tersebut belum mendapat balasannya. Hal ini sambungnya, DPRD Riau tidak mengetahui perkembangan dari Partai Golkar dalam penunjukkan Kader guna mengisi posisi jabatan Ketua DPRD Riau. Artinya, masih menunggu jawaban Golkar.
 
Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman ini saat dihubungi. Dia menegaskan, diharapkan DPD I Golkar Riau itu bisa memberikan penjelasan atau penegasan. "Setidaknya itu dapat memberikan penjelasannya, pada kami di DPRD Riau," katanya.
 
Pada kesempatan itu Noviwaldi, menyebutkan pihaknya bukan hendak ikut serta mencampuri internal di partai lain. Namun, karena halnya persoalan unsur pimpinan kelembagaan. Supaya struktur lembaga legislatif bisa terisi dan tidak ada terjadinya akan kekosongan kepemimpinan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru