riau24 Murharlius : Hari Ini Tiga Kecamatan Terima Bantuan Banjir | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Murharlius : Hari Ini Tiga Kecamatan Terima Bantuan Banjir

0
Berita Riau -  Murharlius : Hari Ini Tiga Kecamatan Terima Bantuan Banjir
Kuansing, Riau24.Com – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Kuantan Singingi terutama daerah yang berada di dataran rendah dengan meluapnya Sungai Batang Kuantan, sejak Senin malam (8/2/2016) kemarin menyebabkan 11 kecamatan terkena banjir, lebih dari11.402 Kepala Keluarga (KK) yang terkena banjir. Kesebelas kecamatan yang berada di pinggiran Sungai Batang Kuantan meliputi, Kecamatan Kuantan Udik sebanyak 982 KK, Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 2.317 KK, Kecamatan Gunung Toar sebanyak 267 KK, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang sebanyak 1.571 kk, Kecamatan Sentajo Raya sebanyak 350 kk.

Kecamatan Benai sebanyak 1.194 KK, Kecamatan Pangean sebanyak 1.275 KK, Kecamatan Inuman sebanyak 1.280 KK, Kecamatan Cerenti sebanyak 1.500 kk, Kecamatan Hulu Kuantan sebanyak 66 kk dan Kecamatan Kuantan Hilir sebanyak 600 kk.

Banjir yang melanda di sebelas kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi sejak Senin malam (8/2/2016), dan sampai saat ini tiga kecamatan belum terima bantuan banjir. Ketiga kecamatan yang belum menerima bantuan banjir tersebut, yakni Kecamatan Kuantan Mudik, Kecamatan Gunung Toar dan Kecamatan Hulu Kuantan. Sementara kecamatan lainnya telah diserahkan bantuan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Kuantan Singingi.

Padahal, ketiga kecamatan tersebut yakni Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Hulu Kuantan, merupakan daerah yang lebih dahulu terkena banjir karena berada di sebelah hulu Sungai Batang Kuantan. Begitu juga warga yang terkena banjir Kecamatan Kuantan Mudik sebanyak 982 KK, Kecamatan Gunung Toar sebanyak 267 KK dan Kecamatan Hulu Kuantan sebanyak 66 KK.

Menanggapi belum terima bantuan banjir di tiga kecamatan yakni Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Hulu Kuantan, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Kuantan Singingi, H. Muharlius, SE, MM ketika dihubungi soal belum datangnya bantuan banjir di tiga kecamatan tersebut, mengakui belum disalurkan bantuan banjir untuk tiga kecamatan tersebut.

" Insya Allah hari ini, bantuan banjir tersalurkan untuk semua kecamatan, karena memang tinggal kecamatan Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Hulu Kuantan yang belum disalurkan bantuan beras," Paparnya.

Ditambahkannya, bantuan banjir yang belum diserahkan memang tiga kecamatan itu saja lagi, akan tetapi bantuan yang belum diterimanya khusus untuk bantuan beras. Kalau bantuan indomie sudah semua kecamatan menerimanya.

" Kalau keterlambatan bantuan beras yang diterima tiga kecamatan tersebut, karena memang tidak bisa menyalurkan sekaligus, karena dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki instansi ini," Tuturnya. 

R24/red/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru