riau24 Kapolda Riau Pilih Bengkalis Sebagai Pilot Projek Pembuatan Blocking Canal | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kapolda Riau Pilih Bengkalis Sebagai Pilot Projek Pembuatan Blocking Canal

0
Berita Riau -  Kapolda Riau Pilih Bengkalis Sebagai Pilot Projek Pembuatan Blocking Canal

Bengkalis, Riau24.com - Kepolisian Daerah Riau menjadikan Bengkalis sebagai pilot projek pembuatan blocking canal (sekat canal) untuk pencegahan penanganan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Daerah Riau.

Pemilihan Bengkalis sebagai tempat percontohan tersebut bukan tanpa alasan, karena 5 kabupaten di daerah Riau bagian utara merupakan wilayah pertama terkena dampak kekeringan yang di prediksi BMKG Februari ini. Ke 5 daerah tersebut meliputi, Bengkalis, Siak, Meranti, Rohil dan Dumai.

"Kenyataannya Bengkalis saja sudah 10 hari tanpa hujan, Dumai sudah menangkap 3 tersangka. Ini yang harus kita antisipasi, makanya kita melangkah pertama di daerah utara, dan kita akan bergerak terus ke daerah lain,"jelas Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Jum'at (12/2).

Kapolda juga menyempatkan diri meninjau langsung pembuatan blocking canal di desa Wonosari Kecamatan Bengkalis sebagai titik pilot projek blocking canal.

Brigjen Dolly terlihat kagum dengan Forum Masyarakat Gotong Royong Melawan Karlahut yang memperaktekkan pembuatan blocking canal hanya dalam waktu 15 menit.

R24/red/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru