riau24 Apel Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut Di Bengkalis Dipimpin Kapolda Riau | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Apel Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut Di Bengkalis Dipimpin Kapolda Riau

0
Berita Riau -  Apel Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut Di Bengkalis Dipimpin Kapolda Riau

Bengkalis, Riau24.com - Apel Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut tahun 2016 Dipimpin Langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan di Mapolres Bengkalis, Jum'at (12/2) Dengan Apel Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut yang diikuti 450 peserta.

Dalam arahannya Kapolda Riau mengatakan Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut merupakan program prioritas Kapolda Riau guna meminimalisir karlahut yang terjadi setiap tahunnya.

"Kebakaran lahan dan hutan merupakan bencana yang hampir 90 persen akibatnya merupakan perbuatan manusia. Karena sebagian tradisi masyarakat membuka lahan dengan cara di bakar, ditambah sebagian lahan merupakan lahan gambut" kata Kapolda.

"Ditambah dengan tata kelola lahan yang salah, yang mengakibat karlahut terus berulang. Belajar dari itu kita tidak boleh berpasrah diri dengan kondisi dan situasi yang ada" sebut Brigjen Dolly.

Menurutnya, sebagaimana prediksi dari BMKG musim kemarau di mulai Februari 2016. Dimulai dari daerah Pesisir Riau, Bengkalis, Dumai, Meranti, dan Rohil.

"Diawali dengan Polres Bengkalis dan secara maraton Polres lain akan menggelar kekuatan yang sama" ungkap Kapolda seraya mengatakan Forum Karlahut bukan untuk mengkotak- kotakan.

Hadir pada kegiatan apel Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Bupati terpilih Amril Mukminin, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Wachyu Dwi Harianto, Kapolres Bengkalis AKBP A. Supriyadi, Ketua DPRD dan beberapa Kapolres di wilayah hukum Polda Riau.

R24/red/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru