riau24 Kecam Pernyataan Efendi Simbolon 'PDIP' ini, Mahasiswa Pelalawan Minta LAM Riau Bersikap | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kecam Pernyataan Efendi Simbolon 'PDIP' ini, Mahasiswa Pelalawan Minta LAM Riau Bersikap

0
Berita Riau -  Kecam Pernyataan Efendi Simbolon 'PDIP' ini, Mahasiswa Pelalawan Minta LAM Riau Bersikap
 
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait pernyataannya diungkap anggota DPR RI Effendi Simbolon, dilansir media. Dimana, pernyataan yang kader PDIP tersebut dinilai sudah melukai hati, dan serta menghina masyarakat melayu.
 
Karena itu, Mahasiswa di daerah Kabupaten Pelalawan meradang. Dan mendatangi LAM Riau agar bersikap terhadap pernyataanya Effendi Simbolon. "Kami, datang ke LAM Riau ini meminta adanya ketegasan. Yaitu diminta Effendi Simbolon minta maaf," ujarnya.
 
Ini disampaikan Wan Andi selaku juru bicara Mahasiswa Pelalawan, Jumat (12/2) disela pertemuanya dengan LAM Riau. Karena, sebut Wan Andi, para mahasiswa perlu minta petuah serta pendapat dari Ketua LAM Riau tentang statmen dari Effendi Simbolon tersebut.
 
"Tapi pada intinya, kami menuntut supaya Effendi Simbolon anggota DPR RI dari PDIP, meminta maaf kepada masyarakat melayu yang terkait pernyataannya. Makanya, kami meminta dukungan kepada LAM Riau terhadap aksi kami ini nanti di DPD PDIP," katanya.
 
Sementara itu Ketua LAM Riau Al Azhar, dikesempatan itu berucap, bahwa senang adanya tanggapan anak melayu Riau yang peduli hal melayu. Namun sambungnya, hal pernyataannya Effendi Simbolon itu, tentu LAM Riau belum dapat memberikan pernyataan resmi.
 
"Yang jelas LAM Riau mendukung pergerakan kawan-kawan semua. Namun, kami harus mengadakan musyawarah (bersidang) terlebih dahulu untuk menaggapi hal ini," tuturnya. Namun, sebagai orang melayu, sudah pasti tidak terima dan keberatan ucapan Effendi.
 
Karena sebutnya, dalam ucapan Effendi Simbolon itu menyatakan, bahwa malayu ini di idiologikanya sebagai demokrasi melayu yang tidak idealisme. "Pernyataan dari Effendi Simbolon yang demikian, memang patut dipertanyakannya elemen mahasiswa," ucapnya.
 
Dikatakannya, tdak salah adanya mahasiswa melayu Riau dengan aksi menuntut ini menyampaikan pesan terkait kasus tersebut. Dan agar pesan itu sampai, tidak ada cara lain dilakukan ini selain harus turun kejalan. Sebab disini Effendi harus pertangungjawabkanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru