riau24 Bupati Lantik 64 PNS Sebagai Pejabat Penghulu Dan Lurah | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bupati Lantik 64 PNS Sebagai Pejabat Penghulu Dan Lurah

0
Berita Riau -  Bupati Lantik 64 PNS Sebagai Pejabat Penghulu Dan Lurah

Rohil, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rohil resmikan tiga kepenghuluan menjadi kelurahan diantaranya Kelurahan Melayu Besar Kota, Kelurahan Pasir Limau Kapas Kota dan Kelurahan Sinaboi kota.

Bupati mengingatkan datuk penghulu, hati-hati dengan aset hutan dan lahan didaerah kepenghuluan kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan jangan berdiam diri, segera koordinasikan dengan camat serta aparat desa secepatnya.

Bupati juga menegaskan jangan coba-coba menjual hutan dan lahan, tugas penghulu mengawasi wilayahnya jangan hanya duduk dikantor saja, lebih banyak waktu berada dilapangan.

Hal itu disampaikan saat seusai melantik 64 PNS sebagai pejabat desa dan kelurahan digedung Serba Guna Jumat (12/2/2016) Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan telah melakukan pelantikan 61 PNS sebagai pejabat penghulu dan 3 PNS pejabat kelurahan Semuanya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Harapan yang pertama kepada datuk penghulu yang baru dilantik untuk persiapan tahap pilkades serentak oleh karena pada Juni mendatang telah dilaksanakan pemilihan.

Selanjutnya, kata Bupati bagi penghulu lantik dan camat beserta semua stake holder untuk berkoordinasi dalam pelaksanaan pilkades.

"Kemudian harapan saya" kata bupati "kepada camat untuk memanggil datuk penghulu sudah berakhir masa jabatannya untuk melaporkan kegiatan keuangan" ujarnya

"LPJnya harus transparan untuk disampaikan nanti kepada PJ Penghulu, sangat diperlukan transparansi sebab mengenai uang negara yang dipakai, penyampaiannya, secara transparan sehingga tidak ada timbul kecurigaan antara satu dengan yang lainnya" pungkas Bupati.

Tahapan pendaftaran akan dimulai 16 Februari ini, bulan Juni penghulu sudah definitif terpilih diminta masyarakat terutama kandidat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing desanya" pintanya.

"Silakan bertarung tak ada masalah, itu hak sebagai warga negara Indonesia sepanjang mereka punya syarat" katanya.

R24/red/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru