riau24 Bangunan Tertinggi Dunia Akan Berdiri di Tokyo | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bangunan Tertinggi Dunia Akan Berdiri di Tokyo

0
Berita Riau -  Bangunan Tertinggi Dunia Akan Berdiri di Tokyo

Riau24.com - Perusahaan arsitek Kohn Pedersen Fox dan perusahaan struktural rekayasa Leslie E Robertson Associates sedang mencari lokasi untuk membangun sebuah bangunan tertinggi di Tokyo, Jepang. Bangunan ini pun digadang-gadang bisa menjadi salah satu gedung tertinggi dunia berikutnya.

Terletak di Tokyo Bay, sebuah teluk di Tenggara kota, rencana dari bangunan bernama Sky Mile Tower yang selanjutnya akan dijuluki Next Tokyo ini tidak akan hanya menjadi bangunan tunggal yang besar. Akan tetapi, jika disetujui, Next Tokyo akan menjadi mini-kota pertama yang dimaksudkan guna melawan perubahan iklim.

Dilansir dari laman New York Post, Sabtu (13/2/2016), gedung ini merupakan bagian dari upaya Tokyo untuk melindungi kota dari pasangnya air. Next Tokyo akan memiliki rantai buatan manusia, pulau berbentuk segi enam. Keduanya akan membentuk penghalang untuk melindungi ibu kota Jepang dari banjir, menangkal angin secara optimal, serta memberikan rumah awal bagi sekitar 500 ribu orang. Mereka bisa dihubungkan dengan Hyperloop, sistem transit kecepatan tinggi Elon Musk.

Gedung pencakar langit setinggi 5.577 kaki ini pun dijadwalkan rampung pada 2045. Laporan menyebutkan menara bisa menampung 55 ribu orang, setara dengan penduduk di 10 kota. Fasad bangunan akan mengumpulkan, menyaring dan menyimpan air dari atmosfer, yang berfungsi sebagai pasokan air apartemen itu sendiri, sehingga lantai atas tidak harus bergantung pada pompa air tradisional.

Akan ada pula lobi-lobi langit bertingkat di mana warga akan mendapat fasilitas seperti pusat perbelanjaan, restoran, hotel, gedung olahraga, perpustakaan, dan klinik kesehatan. Elevatornya, tidak akan menggunakan kabel dan dapat bergerak secara vertikal dan horizontal.

Sisa lahan proyek mencakup rencana untuk pertanian, beberapa pemanenan ganggang yang bisa dimanfaatkan menjadi bahan bakar. Turbin angin, panel surya dan energi kinetik dari sistem transit juga akan membantu kekuatan mega pembangunan.

Ide awalnya muncul dari sebuah makalah penelitian pada 2015 untuk Council on Tall Buildings and Urban Habitat.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru