riau24 Hal Ini Sering Terlupa Saat Berantas Sarang Nyamuk | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Hal Ini Sering Terlupa Saat Berantas Sarang Nyamuk

1
Berita Riau -  Hal Ini Sering Terlupa Saat Berantas Sarang Nyamuk

Riau24.com, Jakarta - Nyamuk Aedes aegypti bisa membawa penyakit demam berdarah dan chikungunya. Tak jadi pembawa kedua penyakit itu, berdasarkan temuan yang ada nyamuk ini pun menjadi vektor virus Zika.

Nyamuk ini hidupnya di air yang bersih. Dalam bayangan sebagian besar orang mungkin langsung mengarah pada kolam-kolam besar. Padahal, bisa juga dalam bekas botol/gelas air minum karena nyamuk ini sudah bisa berkembangbiak lewat satu tetes air. 

"Satu tetes air sudah bisa menjadi tempat perindukan. Dalam satu tetes air bisa menampung sekitar 200 telur nyamuk," terang Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Profesor Amin Soebandrio.

"Jadi jika kita sering melihat ada banyak botol atau gelas air minum di pinggir-pinggir jalan itu bisa menjadi perindukan nyamuk yang efektif," tutur Prof. Amin saat berada di RSPI Sulianti Saroso pada Jumat (12/2/2016).

Oleh karena itu ia menyarankan pada saat memberantas sarang nyamuk, turut serta perhatikan pada botol bekas air minum. Pastikan sudah bebas sisa air minum agar tak menjadi tempat berkembangbiak nyamuk Aedes aegypti.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 22:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru