riau24 BMKG: Adanya MJO dan IOD, maka Diprediksi Riau pada Akhir Pekan ini Berpotensi Hujan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

BMKG: Adanya MJO dan IOD, maka Diprediksi Riau pada Akhir Pekan ini Berpotensi Hujan

0
Berita Riau -  BMKG: Adanya MJO dan IOD, maka Diprediksi Riau pada Akhir Pekan ini Berpotensi Hujan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Karena ada fase basah Madden Julian Oscilation (MJO) yang kini masih berada wilayah Indonesia bagian barat, serta adanya fase negatif Indian Ocean Dipole (IOD) turut pengaruhi peningkatan aktifitas pertumbuhan awan hujan.
 
Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprediksi diakhir pekan ini, Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. "Masih adanya fase MJO serta IOD. Mengakibat air hujan turun," sebutnya.
 
Ini disampaikannya Slamet Riyadi Kasi Informasi BMKG Pekanbaru, Sabtu (13/2) menjawab wartawan dalam rilisnya. Untuk akhir pekan ini katanya, postensi hujan masih ada dengan intensitas tidak tinggi melainkan ringan hingga sedang, hal ini berbeda dibanding dengan minggu lalu.
 
Dikatakanya, potensi hujan akan diperkirakan disertai petir, angin kencang terutama wilayah Riau dibagian Barat, Tengah, Selatan. "Potensi hujan tidak merata pada sembarang tempat dan umumnya terjadi pada siang atau sore dan malam hari," katanya.
 
Untuk angin secara umum dari arah Utara  hingga Timur dengan  kecepatan  05-15  knots (09-27 km/jam). Dengan temperatur Maksimal 31.0- 33.0 celcius, dan kelembaban Maksimal 95 - 98 persen. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru