riau24 Kemensos akan Santuni Keluarga Korban Banjir yang Meninggal Rp.15 Juta | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Kemensos akan Santuni Keluarga Korban Banjir yang Meninggal Rp.15 Juta

0
Berita Riau -  Kemensos akan Santuni Keluarga Korban Banjir yang Meninggal Rp.15 Juta
Pekanbaru, Riau24.com- Keluarga dua warga Kabupaten Kampar yang meninggal akibat bencana banjir dipastikan akan mendapat santunan dari Kementerian Sosial masing-masing sebesar Rp15 juta. 
 
Untuk mendapatkan santunan tersebut, keluarga korban melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kampar dan Dinsos Riau diminta melampirkan beberapa persyaratan.
 
"Kami akan memberikan santunan untuk keluarga korban meninggal tersebut, namun pencairannya menunggu laporan dari dinsos," ungkap Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
 
Adapun persyaratan laporan tersebut, dinsos diminta melampirkan surat keterangan kematian, keterangan penyebab kematian, dan nomor rekening masyarakat yang bersangkutan.
 
"Santunan tersebut masuk dalam program Bantuan Santunan Kematian (BSK) yang diberikan Kemensos sebagai bentuk takziah. Semoga dapat bermanfaat bagi yang ditinggalkan," papar Mensos RI tersebut.
 
Mengenai kapan pencairan dana santunan tersebut, Khofifah mengatakan bahwa Senin (15/2/2016), dana bisa dicairkan asalkan persyaratan lengkap dan segera dilaporkan pada Kemensos.
 
"Kalau persyaratan lengkap, Senin besok saja dana bisa ditransfer. Untuk itu, peran dinsos diperlukan untuk mengkoordinir dan melaporkan masyarakatnya yang menjadi korban diperistiwa tersebut," tegas Khofifah.
 
Untuk diketahui, banjir yang melanda Kampar menewaskan dua warganya, yaitu Marzuki (51) warga Desa Ranah, Kecamatan Kampar dan Roni Fadilah (18) warga Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam