riau24 SPBU Talikumain Diduga Terlibat Penimbunan BBM | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

SPBU Talikumain Diduga Terlibat Penimbunan BBM

0
Berita Riau -  SPBU Talikumain Diduga Terlibat Penimbunan BBM
Rohul, Riau24.com - Ratusan dirigen bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar disamping SPBU desa Talikumain kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sengaja dibuat untuk tempat  penimbunan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab bahkan diduga para oknum penimbunan BBM tersebut tidak mempunyai izin yang jelas dalam pengambilan BBM skala besar.
 
Anehnya meski sudah ada larangan untuk tidak  melakukan penimbunan BBM namun pihak SPBU yang berada di desa  talikumain jalan lintas Sumatera yang menghubungkan kabupaten Rokanhulu-Riau dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut tetap melayani pembeli dengan menggunakan dirigen.
 
Dari pantaun dilapangan tepatnya persis disamping SPBU Talikumain terlihat  ratusan dirigen yang sudah berisi BBM dan dirigen masih kosong  sangat banyak yang diduga dilansir dari SPBU.
 
Selain dirigen, berdasarkan pantauan dilapangan juga terlihat beberapa unit mobil sedang menunggu untuk mengangkut  BBM dan aksi ini diperkirakan sudah berjalan lama namun sampai sejauh ini belum ada tindakan dari penegak hukum terutama dari Kepolisian Resor (Polres) Rohul.
 
Aksi penimbunan tersebut diduga kerjasama antara pihak SPBU Talikumain dengan oknum penimbunan BBM, selain itu diduga para pekerja di SPBU Talikumain yang mengisi BBM menggunakan dirigen dapat komisi dari penimbun BBM sehingga kegiatan terlarang itu lancar.
 
"Jika pembeli yang menggunakan dirigen satu sampai tiga dirigen itu merupakan hal wajar" ucap salah seorang warga yang tak mau disebut namanya.
 
Di akuinya SPBU Talikumain juga sering kosong, pasalnya jika sudah masuk BBM ke SPBU pelayanan terhadap pengguna dirigen sangatlah banyak‎ , tetapi jika pembeli BBM sampai puluhan dirigen dan mengangkutnya menggunakan mobil itu tidak wajar, jadi hal ini menjadi  tanda tanya bagi karena aman, mungkin ada orang oknum yang membekingi sehingga pengambilan dan pembelian BBM skala besar tetap aman dan lancar.
 
Awak media yang mengetahui adanya aksi penimbunan BBM, langsung menkonfirmasi Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono pada kamis malam (11/2/2016).
 
AKBP Pitoyo mengungkapkan akan menindaklanjuti aksi penimbunan BBM dan pihaknya sangat berterimakasih kepada Wartawan yang sudah memberikan informasi.

"Malam ini kita rencananya akan turunkan tim untuk memastikan laporan tersebut terkait adanya aksi penimbunan BBM. " ucap AKBP Pitoyo.
 
Menurut AKBP Pitoyo, jika memang terbukti, pihaknya akan tindak tegas pelaku penimbunan maupun pihak pengusaha SPBU Pertamina sendiri.‎

R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru