riau24 Tertangkap Tangan Saat Mencuri di Pasar Kuok, Pelaku Diserahkan ke Polisi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tertangkap Tangan Saat Mencuri di Pasar Kuok, Pelaku Diserahkan ke Polisi

0
Berita Riau -  Tertangkap Tangan Saat Mencuri di Pasar Kuok, Pelaku Diserahkan ke Polisi
Kampar, Riau24.com - Pelaku pencurian toko di pasar Kuok berhasil diringkus oleh Polsek Bangkinang Barat pada hari Jum'at (12/02/2016) lalu, sekira pukul 03:30 WIB. Pelaku yang diringkus adalah adalah berinisial AD alias KD (20) warga Dusun Koto, Desa Kuok, Kecamatan Kuok,  Kabupaten Kampar.
 
Pelaku ini melakukan pencurian di toko Saudara milik Aspandiar yang berlokasi di Pasar Kuok. AD alias KD tertangkap tangan oleh warga saat melakukan pencurian.
 
Berdasarkan keterangan saksi serta pengakuan langsung dari tersangka diketahui bahwa AD awalnya masuk melalui toko milik Muslim lalu naik ke plafon menuju toko Saudara milik Aspandiar yang berjarak 6 pintu dari toko tersebut.
 
Setelah masuk ke toko Saudara, tersangka AD langsung mengumpulkan barang dagangan dari toko tersebut berupa rokok berbagai merek sebanyak 17 slop (170 bungkus) serta uang tunai sebesar Rp 2.680.000 dan kemudian kembali naik melalui plafon ruko tersebut. 
 
Saat itulah tersangka AD terlihat oleh warga dan diteriaki maling, pemilik toko bersama warga langsung mengepung kawasan ruko tersebut agar pelaku tidak dapat melarikan diri.
 
Warga masyarakat bersama pihak Kepolisian kemudian mencari keberadaan tersangka di sekitar lokasi tersebut. Saat dicek di toko Muslim terlihat sebanyak 4 pemuda berada disana, namun beberapa saat setelah itu ketika di cek ulang di toko tersebut ditemukan telah 5 orang berada disana. 
 
Warga yang curiga kemudian mengecek orang yang berada di toko Muslim tersebut, titik terang terhadap pelaku pencurian tersebut mulai terkuak saat tersangka AD dibajunya banyak lengket sarang laba laba.
 
Warga kemudian membawa tersangka AD alias KD ke Polsek Bangkinang Barat, setelah diintrogasi petugas akhirnya yang bersangkutan mengakui perbuatannya.
 
Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi mengakui adanya penangkapan tersebut. 
 
Disampaikan Kapolsek bahwa tersangka AD alias KD beserta barang bakti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

R24/red/rif 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru