riau24 Karate-do Inkado Rohul Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Karate-do Inkado Rohul Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat

0
Berita Riau -  Karate-do Inkado Rohul Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat
Rohul, Riau24.com - Ratusan karate-do dari Indonesia Karate-Do (Inkado) Pengurus Cabang Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjalani Gashuku (latihan di alam terbuka), serta ujian kenaikan tingkat atau sabuk semester I tahun 2016, Minggu (14/2/2016).

Gashuku dan ujian kenaikan tingkat semester I tahun ini di Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Rohul dengan tema "Semangat, Tekad, Disiplin dan Kejujuran adalah Tenaga yang Dahsyat" dibuka oleh Ketua Sabuk Hitam Inkado Provinsi Riau, Murseno.

Selain itu, kalangan orang tua karate-do juga diundang. Oleh Ketua Harian Inkado Rohul, Totok Nurdianto, mereka diberi wejangan agar terus memotivasi anaknya, untuk terus latihan, termasuk cara membagi waktu belajar dan jadwal sekolah.

Pada kesempatan ini, Murseno mengimbau seluruh karate-do dari Inkado Rohul yang mengikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat atau Sabuk untuk terus menanamkan mental juara dan terus berlatih.

Menurutnya, jika pelajar juara di bidang olahraga, mereka akan mudah masuk ke sekolah manapun. Hal tersebut dari pengalaman beberapa karate-do Riau berprestasi, termasuk anaknya.

Murseno menerangkan, ujian kenaikan tingkat atau sabu, sesuai ADRT Inkado, seharusnya dilakukan tiga kali dalam setahun. Namun Inkado Riau rata-rata melaksanakan dua kali dalam setahun.

"Tergantung kemampuan Inkado di daerah. Namun di Riau dilaksanakan satu tahun dua kali," ujar Murseno di sela acaranya kepada riau24.com‎ Minggu.

Murseno mengungkapkan dalam ujian kenaikan sabuk ini, karate-do akan mengikuti materi dasar (kihon), dasar kumite, dasar kata atau seni.

"Semua materi yang sudah diajarkan di dojo dan pelatihnya diujikan di kenaikan tingkat ini. Kita akan melihat sejauh mana ketrampilan mereka nanti," jelasnya.

Prestasi Karate-do Rohul Bagus

Murseno mengakui prestasi karate-do Rohul cukup bagus. Seperti dari kejuaraan nasional belum lama ini, juara umum yang diraih Provinsi Riau tidak terlepas dari 5 medali emas yang disumbangkan oleh karate-do Rohul.

Namun demikian, prestasi tersebut tidak hanya jadi kebanggaan, namun harus menjadi semangat untuk berbenah diri, termasuk terus mengikuti perkembangan karate di Indonesia dan Asia.

Apalagi, salah seorang Pelatih Inkado Rohul, Totok Nurdianto, sudah menjadi wasit nasional, sehingga seluruh peraturan pertandingan sudah diketahui para karate-do.

Murseno mengimbau agar prestasi yang sudah ada tetap dipertahankan dan dikembangkan. Termasuk pentingnya dukungan dari seluruh elemen, dan pembina Inkado.

Sementara itu, selaku Pelatih Harian Inkado Rohul, Totok Nurdianto, menambahkan bahwa Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat atau Sabuk ini juga sebagai persiapan karate-do Rohul dalam menghadapi kejuaraan.

R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru