riau24 Proyek Replika Keajaiban Dunia di Dubai, Kembali Digarap | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Proyek Replika Keajaiban Dunia di Dubai, Kembali Digarap

0
Berita Riau -  Proyek Replika Keajaiban Dunia di Dubai, Kembali Digarap

Dubai, Riau24.com - Salah satu pengembang utama proyek real estat paling aneh di Dubai, Falconcity of Wonders akan menjalankan proyek yang sempat tertundanya pada tahun ini. Perusahaan telah memperoleh pendanaan sekitar USD2 milar atau setara Rp27 triliun (mengacu kurs Rp13.482 per USD).

Dilansir dari laman the National, Senin (15/2/2016), adapun proyek berbentuk elang ini baru terbangun sekitar seper sepuluh dari 5.500 rumah yang direncanakan dibangun sejak diluncurkan pada 2005. Meskipun diumumkan untuk menyertakan replika dari Piramida dan Taj Mahal, namun belum ada satu pun bangunan yang menjadi bagian dari keajaiban dunia tersebut pada tanah seluas 42 juta kaki persegi tersebut.

Salem Ahmad Al Moosa Enterprises, konglomerat milik keluarga yang merupakan ujung tombak pembangunan ini mengatakan, masalah proyek yang sempat tertunda disebabkan oleh sub-pengembang yang bermasalah. Pasalnya, mereka bertanggung jawab terhadap replika Menara Miring Pisa, Menara Eiffel dan rekreasi dari daerah pusat kota dari orang-orang seperti London dan New York.

"Ketika kami menjual ini kami membuatnya sangat jelas, mereka harus memulai segera pembangunan dan mereka terus menunda," kata wakil ketua Falconcity of Wonders, Alharits Bin Salem Al Moosa.

Al Moosa menuturkan, Falcon City telah direbut kembali guna membangun lebih dari 10 pusat perkembangan campuran yang meliputi unit perumahan, ritel, kantor dan hotel.

Masih kata Al Moosa, proyek secara keseluruhan diperkirakan rampung pada 2020 dan perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan investor baru, tapi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pendanaan sebesar USD2 miliar tersebut.

"Kadang-kadang perjanjian bergerak maju, terkadang perjanjian tidak jadi disepakati, ini adalah prosedur bisnis yang normal. Tidak setiap hari adalah hari bahagia," kata Al Moosa.

Salem Ahmad Al Moosa Enterprises didirikan pada 1975. Konglomerat ini telah memiliki banyak proyek di bidang teknik, real estat dan jasa minyak.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru