riau24 Kapal Penyelundup 100 Manusia Ditangkap di Asahan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kapal Penyelundup 100 Manusia Ditangkap di Asahan

1
Berita Riau -  Kapal Penyelundup 100 Manusia Ditangkap di Asahan

Riau24.com – Kapal Patroli Bea dan Cukai Teluknibung menangkap satu kapal kayu penyelundup manusia di Sei Sembilang, Kecamatan Seikepayang, Kabupaten Asahan.

Dari kapal motor (KM) 88 itu, petugas menemukan 100 orang yang diduga TKI Ilegal. Mereka terdiri dari 72 laki-laki (dua balita) dan perempuan 23 orang (satu balita).

Selain itu, tekong bernama Hasben Siregar, warga Desa Seiapung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, diamankan petugas dari kapal tersebut. Dua anak buah kapal, yakni Suprapto, warga Desa Baganasahan Baru, Kecamatan Tanjungbalai, dan Anjas Purnama, warga Kapias Titi Gantung, Kelurahan Muarasentosa, Kecamatan Seitualang Raso, turut digiring ke Kantor Bea Cukai.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Teluknibung melalui Kasi P2, M Firdaus, membenarkan penangkapan itu. Dikatakan, setelah melalui serangkaian pemeriksaan, pihaknya tidak menemukan barang terlarang seperti narkoba. “Hasilnya negatif, tidak kita temukan narkoba,” ujarnya.

Seluruh penumpang yang berasal dari berbagai daerah itu kemudian dipulangkan ke tempat asal masing-masing. Namun paspor disita untuk diserahkan ke pihak Imigrasi, selanjutnya dilakukan proses hukum.

Sementara itu, nakhoda hanya dikenakan sanksi berupa denda administratif dengan membayar ke kas negara sebesar Rp15 juta.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 22:23 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru