riau24 Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti Digedung Daerah Pekanbaru | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti Digedung Daerah Pekanbaru

0
Berita Riau -  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti Digedung Daerah Pekanbaru
Meranti, Riau24.com - Setelah dilakukan rapat lanjutan dengan Panitia Persiapan Pelantikan ditingkat Provinsi, pada Senin (15/2/2016) akhirnya diputuskan lokasi pelantikan di Gedung Daerah jalan di Ponegoro dipindah dari lokasi sebelumnya di Gelanggang Remaja jalan Sudirman Pekanbaru. Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Drs H Irwan, MSi - Drs H. Said Hasyim dimana untuk tamu Kabupaten Meranti mendapat jatah 200 undangan.

Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2015 telah usai dilaksanakan, Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pun telah ditetapkan yakni Drs. H. Irwan M.Si -Drs H. Said Hasyim, kini moment yang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Meranti, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Meranti akan segera digelar.

Berdasarkan hasil rapat dengan panitia ditingkat Provinsi yang dipimpin langsung oleh Plt. Sekdaprov Riau M. Hafiz didampingi Kabiro Tapem dan dihadiri Sekdakab Meranti, Drs H. Iqaruddin, Sekwan DPRD Meranti, Nuriman, Kabag Tata Pemerintahan Yulizar, Kabag Umum T. Azman, Kabag Humas Ery Suhairi dan dihadiri juga oleh Perwakilan Kabupaten Inhu, Bengkalis, Serta Kota Dumai.

Jika tidak ada aral melintang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Meranti Drs. H. Irwan M.Si - Drs H. Said Hasyim akan dilangsungkan Rabu 17 February 2016 mendatang di Gedung Daerah Pekanbaru, sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014 Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI

Berdasarkan keterangan Plt. Sekdaprov Riau sesuai hasil komunikasi Biro Tapem Provinsi Riau dengan pihak Kemendagri dimana menyangkut SK Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan diterima oleh Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dari Mendagri dan sudah tidak ada masalah. "SK sendiri akan diterima oleh Plt. Gubernur Riau di Jakarta," ujarnya.

Dalam pelantikan yang dipusatkan di Gedung Daerah Pekanbaru sesuai target panitia akan dihadiri oleh 1000-an tamu undangan, khusus Kabupaten Meranti diberi jatah 200 undangan. Undangan itu dipecah mulai dari tamu VVIP sampai tamu biasa dengan rincian Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten/Kota, Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan Parpol, Pengurus LAM, Komisioner KPU, Bawaslu, Keluarga Inti Bupati dan Wakil Bupati, Tim Pendukung dan Tokoh masyarakat.

Guna menyemarakan suasana, dilokasi acara akan ada bazar yang menampilkan kerajinan, makanan khas Kabupaten/Kota, bazar itu sendiri akan dikelola oleh Tim Penggerak PKK masing-masing Kab. Kota.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Umum Kepulauan Meranti, Tengku Azman, SSos, MSi.MAk kepada Riau24.com melalui sambungan Handphone selulernya, Senin (15/2/2016) mengatakan di karenakan keterbatasan tamu undangan yang menghadiri acara Pelantikan di Provinsi menyebabkan banyaknya masyarakat Meranti yang tidak bisa hadir, untuk itu sehari setelah Pelantikan di Provinsi tepatnya hari Kamis malam Jumat (18/2/2016) mendatang, Pemerintah Kabupaten akan menggelar acara Pisah Sambut yang dikemas dengan Silahturahmi yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Meranti jalan Dorak.

"Semoga dapat mengobati rasa keinginan masyarakat untuk bertemu dan bertatap langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sekaligus silahturahmi bersama Pj. Bupati yang akan berakhir masa jabatannya," ungkap T. Azaman.(and)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru