riau24 Polsek Sungai Sembilan Amankan Seorang Petani Yang Diduga Membakar Lahan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polsek Sungai Sembilan Amankan Seorang Petani Yang Diduga Membakar Lahan

0
Berita Riau -  Polsek Sungai Sembilan Amankan Seorang Petani Yang Diduga Membakar Lahan

Dumai, Riau24.com - Seorang petani berinisial SG (50)  yang tinggal dijalan Gatot Subroto KM 22, RT.10 Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, tak menyangka harus berurusan dengan pihak Kepolisian gara-gara ia membersihkan lahan sambil merokok.

Tampak selintas apa yang dikerjakan SG merupakan hal yang biasa, namun beberapa jam setelah selesai membersihkan lahan, api menghanguskan kurang lebih satu hektar lahan yang berada di Kecamatan Sungai sembilan.

Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo melalui Kapolsek Sungai Sembilan AKP Supriyono didampingi Kanit Reskrim Ipda Mardani mengatakan, kejadian berawal dari SG pada hari Sabtu (13/2) pagi, pergi membersihkan ladang.

“ Sambil membersihkan ladang, SG merokok, lalu sekitar jam 11.00 WIB, SG selesai bekerja dan kembali ke kediamannya,” tutur Ipda Mardani.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, ada warga yang melihat kepulan asap dari lahan milik Serang yang berada Jalan Gatot Subroto KM 22 RT.10 Kelurahan Bangsal Aceh, yang diketahui dibersihkan oleh SG pada pagi harinya, lalu warga tersebut menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh dan selanjutnya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“ Tiba di TKP, kita mendapati lahan seluas 1 hektar sudah habis terbakar, lalu kita bersama masyarakat setempat berjibaku memadamkan api hingga padam,” ujarnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, Petugas kemudian mengambil keterangan saksi-saksi dilapangan dan didapati lahan tersebut habis terbakar akibat dari kelalain SG.

“ Kita langsung amankan SG beserta barang bukti 1 buah mancis, kemudian kita bawa ke Mapolsek untuk dilakukan proses penyidikan,” sebutnya.

Minggu (14/2) sekitar pukul 10.00 WIB Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan dipimpin Kanit Reskrim Ipda Mardani melakukan pemasangan garis Polisi pada lahan yang terbakar tersebut sebagai tindak lanjut.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru