riau24 Jalan Kelakap Tujuh Rusak Parah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Jalan Kelakap Tujuh Rusak Parah

0
Berita Riau -  Jalan Kelakap Tujuh Rusak Parah

Dumai, Riau24.com - Jalan Kelakap Tujuh yang merupakan jalan provinsi di Kota Dumai, kini kondisinya hancur lebur atau rusak parah. Kondisi ini banyak dikeluhkan masyarakat ketika melewati jalan itu. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Riau diminta untuk segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Pantauan dilapangan, warga terpaksa melewati jalan Kelakap Tujuh yang rusak itu, karena merupakan akses utama warga dari beberapa kelurahan. Sejauh ini upaya perbaikan dari pemerintah belum nampak. Ada perbaikan hanya sifatnya sistem base dan ketahanannya pun tidak lama.

“ Jalan Kelakap Tujuh sudah hancur lebur. Kondisi seperti ini sudah bertahun-tahun lamanya. Tapi sepertinya Pemko Dumai tak ambil peduli. Jika disamping kiri dan kanan jalan ini dibuat drainase tentu air tak akan tergenang lagi. Karena air disini tak bisa lewat sebab tak ada saluran pembuangan seperti drainase,” Ijan warga jalan Dock Yard, Kelurahan Simpang Tetap Darul Iksan (STDI), kemarin.

Hal senada juga di ungkapkan Abdul, warga Kelurahan Ratu Sima. Dimana, tak jarang pengguna jalan disini yang terjatuh, kerusakan jalan itu akibat genangan air. Apalagi sekarang sudah musim penghujan, jalan ini bak kubangan kerbau.

“ Ada di tengah-tengah Jalan Kelakap Tujuh yang sudah di base, tapi kondisinya malah makin parah ketika musim hujan. Lubang besar ditutup air itulah yang membahayakan pengguna jalan. Kalau tidak hati-hati memilih jalan maka pengguna bisa terjatuh dari sepeda motornya,” bebernya.

Warga lainnya meminta pihak terkait langsung melakukan aksi nyata dilapangan, jangan menunggu korban jiwa serta protes dari warga baru jalan diperbaiki. Jalan ini harus segera diperbaiki sebab jalan Kelakap padat lalulintas dan banyak digunakan masyarakat dari beberapa kelurahan.

“ Jangan hanya jalan di perkotaan saja yang mendapat perhatian khusus, jalan pinggiran kota juga harus diperbaiki. Kami berharap kepada Pemko Dumai untuk mendesak Pemprov Riau dan melakukan perbaikan terhadap jalan Kelakap Tujuh ini,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus, mengatakan bahwa Jalan Kelakap Tujuh itu milik Provinsi Riau. Pihaknya juga sangat menyayangkan kondisi jalan provinsi yang rusak tak kunjung mendapatkan perbaikan. Padahal, kalangan masyarakat pengguna jalan itu sudah mengeluh.

“ Kami mau menganggarkan jalan itu nanti jadi masalah. Sebab jalan Kelakap Tujuh itu milik Provinsi. Kami berharap Pemprov Riau bisa menganggarkan perbaikan Jalan Kelakap Tujuh itu. Sebab keluhan dari masyarakat sudah banyak disampaikan,” pinta Politisi Partai Gerindra ini.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru