riau24 Dipertanyakan Bantuan Banjir kuansing | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dipertanyakan Bantuan Banjir kuansing

3
Berita Riau -  Dipertanyakan Bantuan Banjir kuansing
Kuansing, Riau24.Com - Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerja Kabupaten Kuantan Singingi, H. Muharlius, SE, MM ketika dihubungi mengakui kalau ada warga yang mendapatkan indomie saling rebutan dan bahkn diperoleh juga warga yang tidak terkena banjir.

"Benar kita dapat informasi kalau ada yang mendapat beras dan indomie sebanyak itu, penyebabnya karena ada rumah warga yang tidak terkena banjir, malahan lebih dahulu meminta bantuan banjir di saat sedang melakukan pembagian banjir," Paparnya.

Padahal warga yang terkena banjir di kuansing beberapa waktu lalu, sekitar 11.402 kk dan bantuan banjir sebanyak 45 ton beras dan 1200 kotak indomie, yang man setiap kk memperoleh bantuan beras sekitar 5 kilo per kk dan indomie sebanyak 5 bungkus. Semuanya sudah didistribusikan langsung ke kecamatan dan dibagikan langsung ke
masyarakat, ujarnya.

Dijelaskannya, Pemkab selalu memprioritaskan bagi warga yng terkena musibah dan bukan untuk warga yang tidak terkena musibah banjir tersebut, jika memang demikian tentu saja yang dipertanyakan aparat desa yang telah membagikan bantuan kepada yang tidak terkena musibah banjir.

" Kan kasihan, warga terkena musibah, ternyata yang dapat warga yang tidak terkena musibah,

Sebagaimana diketahui, Banjir yang sempat melanda wilayah Kabupaten Kuntan Singingi, terjadi pada senin (8/2) hingga kamis (11/2) lalu dan telah menenggelamkan lebih dari 11.402 rumah kepala keluarga (KK) di sebelas kecamatan di kuansing. Namun bantun banjir yang sangat dibutuhkan warga akibat banjir, ternyata lambat datang dan baru
diterima sekitar jumat (12/2) sore sampai dengan minggu (14/2), dan bantuan yang diterimanya itupun juga tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

Dimana warga hanya mendapat bantuan banjir berupa indomie sedap dan ditambah mie sakura sebanyak tiga bungkus, dan bahkan ditambah dengan beras sebanyak empat tekong atau kurang dua tekong dari satu kilo gram beras tersebut. Bhkan yang lebih tragis lagi, ada juga warga yang hanya mendapat dua buah mie sakura saja.

Kondisi seperti ini terjadi di kuansing, disaat warga sangat membutuhkan bantuan banjir, karena sudah kelelahan dan capek menghadapi musibah ini, malahan hanya dibantu mie sakura dan beras empat tekong. Hal ini tentu saja tidak sebanding dengan bantuan yang
diserahkan oleh Pemkab Kuansing melalui Dinas Sosial dan Ketenagaankerja Kabupaten Kuantan Singingi, yang menyalurkan bantuan sebanyak 45 ton dan indomie sebnyak 1.200 kotak atau 48.000 bungkus.

R24/red/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Riko
Senin, 15 Februari 2016 19:37 wib
Eki
Senin, 15 Februari 2016 19:35 wib
http://haluanpos.com/pelantikan-bupati-meranti-banyak-harpan-dari-masyarakat-jefrizal-kita-meminta-agar-bupati-dapat-memprioritaskan-putra-daerah/
Lihin
Senin, 15 Februari 2016 19:29 wib
kami minta pemkab tanggap dengan banjir,jangan pemkab diam saja....
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru