riau24 PDIP Persilakan KPK Ikut Usul Revisi UU, Asalkan... | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

PDIP Persilakan KPK Ikut Usul Revisi UU, Asalkan...

1
Berita Riau -  PDIP Persilakan KPK Ikut Usul Revisi UU, Asalkan...

Riau24.com, Jakarta - Badan Legislasi (Baleg) DPR telah menyetujui revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 9 Fraksi di DPR menandatangani persetujuan revisi tersebut kecuali Partai Gerindra.

Inisiator revisi UU KPK, Fraksi PDI Perjuangan menegaskan sama sekali tak ada niatan untuk melemahkan kinerja lembaga antirasuah tersebut, seperti yang ditakutkan publik selama ini.

"Perlu manajemen dan pengaturan yang jelas ‎dalam kinerja KPK agar tidak abuse of power. Tekanannya pada tata kelola (governance) yang baik," kata Wakil Ketua Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Ketua DPP PDIP ini melihat ada yang perlu dibenahi dalam tubuh KPK agar tetap kuat dan bekerja sesuai kewenangannya, tanpa melemahkan lembaga tersebut.‎ Dia pun mempersilakan KPK untuk ikut merumuskan beberapa pasal yang direvisi agar ke depannya bisa menjalankan tugas dan kewenangannya dengan baik.

"Itu sebab-sebab terhadap hal-hal yang akan diatur, kita persilakan lembaga pengguna (KPK) untuk mengusulkan rumusan pasal pengaturannya yang penting mau diatur agar tidak sewenang-wenang," ujar Hendrawan.‎

Anggota Komisi XI DPR ini mengungkapkan banyak lembaga negara, tidak hanya KPK yang ingin diberi kewenangan lebih untuk memudahkan lembaga itu bekerja. Namun, lanjut dia, tidak sedikit pula lembaga negara yang bekerja melebihi aturan yang mengikatnya.

"Pada dasarnya setiap lembaga ingin diberi kewenangan luar biasa, dalam kultur birokrasi kita, fungsi dan rezeki tergantung pada kewenangan/diskresi," tandas Hendrawan.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:11 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru