riau24 Merkel Serukan Zona Larangan Terbang di Suriah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Merkel Serukan Zona Larangan Terbang di Suriah

1
Kanselir Jerman Angela Merkel (Foto: Reuters)
Berita Riau -  Merkel Serukan Zona Larangan Terbang di Suriah

Riau24.com, BERLIN – PBB mencatat sedikitnya 50 warga sipil tewas dalam serangan di empat rumah sakit dan dua sekolah di Suriah Utara. Atas dasar itu, Kanselir Jerman Angela Merkel menyarankan diberlakukannya zona larangan terbang untuk melindungi warga sipil.

Warga lokal dan aktivis mengatakan serangan di Idlib dan Aleppo itu dilakukan jet tempur Rusia. Serangan di wilayah tersebut bersama jet tempur milik tentara Suriah demi membatasi akses kelompok pemberontak melarikan diri ke Turki.

Sayangnya, serangan itu kembali meningkatkan jumlah pengungsi Suriah di perbatasan dengan Turki. Akibatnya, pemimpin Ankara dan Eropa takut lebih banyak pengungsi berusaha menyeberangi Laut Aegea untuk mencari suaka perlindungan.

“Dalam situasi seperti ini akan lebih baik jika ada sebuah area yang menjadi lokasi pihak-pihak bertikai tidak boleh melakukan serangan udara di sana, semacam zona larangan terbang,” ujar Merkel kepada harian Stuttgarter Zeitung, seperti dikutip The Independent, Selasa (16/2/2016).

Namun, perempuan berusia 61 tahun itu ingin area tersebut dibuat berdasarkan kesepakatan, bukan karena paksaan. “Jika saya dapat mengusahakan perjanjian antara koalisi anti-Assad dengan pendukung Assad tentu akan sangat bagus,” tambahnya.

Turki telah lama meminta adanya zona larangan terbang di Suriah utara yang berbatasan langsung dengan mereka. Namun, hanya sedikit pihak internasional yang mendukung permintaan tersebut.

Zona larangan terbang sendiri merupakan sebuah wilayah tanpa pesawat yang boleh terbang di area yang sudah ditentukan. Biasanya, zona tersebut diberlakukan untuk kepentingan militer.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru