riau24 Kordias: Tim BAGUNA dari PDIP Riau ini Diutus ke 4 Kabupaten yang Terkena Banjir | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kordias: Tim BAGUNA dari PDIP Riau ini Diutus ke 4 Kabupaten yang Terkena Banjir

0
Berita Riau -  Kordias: Tim BAGUNA dari PDIP Riau ini Diutus ke 4 Kabupaten yang Terkena Banjir
Pekanbaru, Riau24.com -  Setakat ini, banjir melanda 4 kabupaten di Provinsi Riau dipastikan membuat masyarakat jadi resah. Selain itu, daerah-daerah tersebut membutuhkan uluran tangan semua pihak. Ini juga dilakukan PDIP Riau.
 
Diketahui ke 4 kabupaten dilanda banjir tersebut antara lain Rohul, Kampar, Kuansing, dan Inhu. Dalam hal ini PDIP Riau sudah menurunkan Tim BAGUNA untuk diutus ke daerah tersebut. Kordias Pasaribu selaku Ketua DPD PDIP Riau ini langsung turun memimpin tim. 
 
"DPD PDIP Riau membentuk tim khusus membantu korban banjir di 4 kabupaten. Tim ini bernama BAGUNA. Tim ini turun di Rohul, Kampar, Kuansing dan Inhu. Tim BAGUNA dikirim karena merasa kepedulian terhadap masyarakat daerah itu," ujarnya.
 
Kordias Pasaribu dikesempatan itu mengatakan, Tim BAGUNA ini dikirim membantu korban banjir di 4 kabupaten yang berada di Riau. Yang sudah dilepas pemberangkatannya pagi tadi, Selasa (16/2), start dari Kantor DPD PDIP Riau, berada di Jalan Jendral Sudirman. 
 
Dikatakannya, Tim BAGUNA juga memiliki tugas untuk menjemput para warga yang berada di rumah saat sekarang jadi korban banjir dan di bawa ke Posko. Kemudian, nanti para korban banjir akan diberikan pengobatan, berupa vitamin serta lain-lain yang dibutuhkan.
 
"Karena itu didalam tim juga telah membawa beberapa dokter serta perawat. Dengan bertujuan, nanti memberikan pengobatan gratis." kata Kordias. Namun sekarang ini diakui, Tim BAGUNA yang dikirim ke Kampar, dan memfokuskan 5 titik lokasi yang dianggap rawan.
 
Daerah atau lokasi yang menjadi kunjungan tersebut adalah Pulau Rambe, Desa Sigunggung, Pulau Terap, Prapat Sawah. Lebih lanjut disampaikan Kordias, kalau untuk memberhentikan banjir, ini bukan wewenang manusia, sebab pasti wewenangnya dari Tuhan.
 
"Tapi menyelesaikan masalah dan dampak banjir, kita tentunya akan berpartisipasi membantu. Namun, untuk memberhentikan banjir bukan jadi wewenang manusia, sebab pasti wewenang dari Yang Maha Kuasa (Tuhan, red)," sebut anggota DPRD Riau ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru