riau24 Alat Tangkap Ikan Tuamang Kakau dilarang Kementerian Kelautan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Alat Tangkap Ikan Tuamang Kakau dilarang Kementerian Kelautan

0
Berita Riau -  Alat Tangkap Ikan Tuamang Kakau dilarang Kementerian Kelautan

Rohil, Riau24.com - Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia dalam siaran pers melarang nelayan mengunakan alat tangkap sejenis tuamang.

Sedangkan masyarakat nelayan Pesisir daerah Kecamatan Pasir Limau Kapas masih banyak yang menggantungkan hidup sebagai nelayan dengan mengunakan alat tangkap jenis tuamang.

Sementara anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohil Firdaus S.Ag menerangkan "Alat tangkap ikan sejenis tuamang yang dilarang oleh pemerintah pusat dari Kementerian dan Kelautan alat  tangkap tuamang kakau dengan jenis mata bubunya yang sangat kecil" jelas anggota DPRD Provinsi tersebut.

Sedangkan nelayan kita didaerah Kecamatan Pasir Limau Kapas Panipahan hanya menggunakan alat tangkap tuamang jenis mata bubu yang sangat besar.

Hal itu dikatakan oleh anggota DPRD Provinsi Riau asal Kecamatan Pasir Limau Firdaus S.Ag Selasa(16/2/2016) kepada Riau24.com.

Lanjut firadaus, "Alat jenis tuamang tersebut memang menjadi larangan Kementerian mata jaring sangat kecil dapat berdampak pada terkikisnya anak-anak juga bisa merusak biota dan pembiakan benih ikan didasar laut daerah Kabupaten Rokan Hilir" terangnya.

Tambah Firdaus lagi, "Kalau alat tangkap ikan jenis mata bubunya sangat besar yang dipergunakan tidak menjadi larangan bagi pemerintah " tukasnya.

 

R24/red/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru