riau24 Aherson: Pimpinan DPRD Riau Belum Bisa Putuskan akan Nama Pengisi Sekwan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Aherson: Pimpinan DPRD Riau Belum Bisa Putuskan akan Nama Pengisi Sekwan

0
Berita Riau -  Aherson: Pimpinan DPRD Riau Belum Bisa Putuskan akan Nama Pengisi Sekwan
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah ada pemanggilan terhadap tiga nama calon Sekwan Riau itu, oleh Pimpinan DPRD Riau. Tetapi belum ada diputuskan, dari nama yang diusulkannya Pemprov Riau tersebut untuk mengisi di jabatan Sekwan.
 
Diketahui ketiga nama dari calon Sekwan yang diusulkan Plt Gubri ini antara lain Suratno, Kharuddin, dan Nuraini. Ketiganya ini merupa pejabat dinyatakan layak duduk di 'kursi' Sekwan Riau, yang sampai saat sekarang hampir setahunan ini dijabat oleh Pelaksana Tugas.
 
"Benar, telah ada pemanggilanya atau pertemuan Pimpinan DPRD Riau dengan ketiga calon Sekwan diusulkan Pemprov. Dimana hadir Wakil Ketua DPRD Riau dan juga Pimpinan Fraksi. Dipertemuan itu untuk mengetahui jejak rekamnya calon Sekwan," ungkap Aherson. 
 
Ketua Fraksi dari Partai Demokrat di DPRD Riau ini mengatakan, hal pertemuan digelar tersebut, untuk mengetahui lebih dalam daripada kepahaman tugas-tugas nantinya diemban mereka nantinya. Sebut dia, untuk sekarang ini belum ada keputusan penetapanya Sekwan. 
 
"Belum ada keputusan yang telah diambil pada pertemuanya digelar kemarin, Senin (15/2). Karena ini, baru sebatas mengetahui tingkat kepahamanya bertugas dari calon Sekwan yang diusulkan Plt Gubri tersebut. Sebab, lembaga ini dua kepentingan diakomodir," ujarnya.
 
Dikesempatan itu Ketua Komisi C DPRD Riau ini menyebutkan, saat sekarang belum dapat ditetapkan nama Sekwan tersebut. Tetapi ini, lanjutnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa disepakati salah satu, dari tiga nama sudah diusulkan oleh Pemprov Riau ini. 
 
"Mudah-mudahan sudah jawaban untuk siapa yang mengisi jabatan Sekwan Riau tersebut. Dan paling tidak pada hari Kamis (18/2) telah didapatkan keputusan. Namun ini, bisa saja tiga nama diusulkannya Pemprov Riau tidak bisa diterima dalam rapat pimpinan," katanya.
 
Seperti diketahui, Pemprov Riau ini sudah mengirimkan tiga nama akan mengisi jabatan Setwan itu. Terkait adanya tiga nama ini, kata Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, mengakui, telah terima tiga nama mengisi jabatan Sekwan Riau itu. Saat ini, akan dilakukanya rapat.
 
"Plt Gubri telah ada mengirim tiga nama calon Sekwan ini ke DPRD. Mereka adalah nama-nama yang telah mengikiti seleksi diaja ketika itu. Dan tiga nama yaitu Suratno, Nuraini dan serta Kaharuddin. Ini dirapatkan dulu sesama pimpinan ini, baru bisa ditetapkan, ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru