riau24 Wako Pekanbaru; Harus Ada Sarjana Pendamping | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wako Pekanbaru; Harus Ada Sarjana Pendamping

0
Berita Riau -  Wako Pekanbaru; Harus Ada Sarjana Pendamping

Pekanbaru, Riau24.com - UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. UMKM diatur berdasarkan UU Nomor 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil,dan Menengah. Pengembangan Modal Usaha Mikro Kecil kota Pekanbaru saat ini merosot karena dampak managemen dan sistem pengolahan yang diberikan pemerintah kota pekanbaru terhadap masyarakat pekanbaru (mitra Usaha), hal ini disampaikan oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus karena selama ini pengalaman menyatakan modal bantuan yang diberikan habis tetapi usaha tidak berkembang.

Bantuan diberikan oleh Baznas dalam program UMKM Pekanbaru, akan tetapi banyak UMKM yang belum optiman memanfaatkan bantuan tetsebut. Ini diakibatkan UMKM belum mengerti dan faham managemen keuangan yang baik.

Berangkat dari hal tersebut, Firdaus menyarankan agar ada pihak-pihak terkait yang dapat mendukung program UMKM yang baik kedepan, seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru dalam menyalurkan bantuan modal kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan menggandeng sarjana pendamping. Tujuannya agar bantuan yang diberikan kepada UMKM bisa berkembang dan bangkit sebagai usaha yang mandiri dan besar.
"UMKM yang diberikan bantuan harus dilengkapi oleh sarjana pendamping. Harus ada yang menjembatani antara Baznas dan UMKM yakni sarjana pendamping. Sehingga bantuan yang diberikan betul-betul matang, dengan demikian tak ada lagi kegagalan,"jelasnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru