riau24 Tiga Nama Calon Sekwan, Masih jadi Pro Kontra Sejumlah Anggota DPRD Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tiga Nama Calon Sekwan, Masih jadi Pro Kontra Sejumlah Anggota DPRD Riau

0
Berita Riau -  Tiga Nama Calon Sekwan, Masih jadi Pro Kontra Sejumlah Anggota DPRD Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, diketahu sudah ada tiga nama calon Sekwan Riau dikirimkan Plt Gubri. Sekarang ini, ketiga nama itu sedang digodok oleh sejumlah Pimpinan DPRD Riau. Namun ini, menjadi pro-kontra dari para wakil rakyat.
 
Seperti diketahui, dan diberitakan sebelumnya tiga nama dari calon Sekwan Riau yang merupakan ini berpangkat (eselon III) dilingkung SKPD Pemprov. Antara lain yaitu Suratno yang Kabid Dinas Sosial Riau, Nuraini juga merupa Kabid di Diskominfo Riau dan Kharuddin menjabat Sekertaris Disdik Riau.
 
Tetapi ketiga nama calon Sekwan Riau direkomendasi Plt Gubri itu, memang cukup mengejutkan. Ini, munculkan pro-kontra di kalangan anggota DPRD Riau. Karena, tiga nama diajukan ini dinilai terbilang pejabat baru, serta dipertanyakan kemampuan jadi Sekwan. Sebab, banyak pejabat berpengalaman.
 
Misalnya saja, Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Abdul Wahid. Sebut dia, dari tiga calon tersebut pada umumnya ini bukan diambil yang pejabat senior. "Kita ada kecewa sebenarnya atas tiga nama yang dikirimkan Plt Gubri ini untuk jadi Sekwan nantinya. Tapi, tidak ada pilihan lain. Kita terima," ujarnya.
 
Anggota Komisi D DPRD Riau ini, menyebutkan, terlebih itu pangkat tiga calon Sekwan tersebut masih setingkat eselon III, masih kurang berpengalaman. Hal tersebut juga menjadi kekhawatiran bagi DPRD. Dimana, ditakutkan calon terpilih tidak dapat menjalankan amanah sebagai pejabat Sekwan Riau ini.
 
Sedangkan dari Sekretaris Fraksi Gerindra. Hardianto menyebutkan bahwa, jabatan Sekwan ini sedikit berbeda dibanding jabatan lainya, di SKPD. Dengan demikian, perlu orang yang memang pandai serta berpengalam dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya disaat bertugas di SKPD Sekwan Riau.
 
"Sekwan ini posisi strategis, serta jenjang karir. Tetapi juga kerjanya berhubungan politis serta fasilitasi kegiatan-kegiatan anggota DPRD. Maka, kita butuhkan orang punya kreteria tertentu yang paham dan pengalaman. Sehingganya, dapat singkronisasi didalam melaksana tugas dan fungsi." ujar Hardianto.
 
Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau inipun menambahkan, terkait tiga nama yang direkomendasikan itu, dirinya belum bisa menilai. Tetapi sambungnya, siapapun diusulkan Plt Gubri ini menjadi kewenangan kepala daerah. Gubernur sebagai top leadernya. Tetapi sebenarnya harapan itu, Sekwan bekualitas.
 
Sementara berbeda disampaikan anggota DPRtD Riau lain. Seperti halnya Masnur, Ketua di Komisi E meyakini bahwa seleksi tiga calon Sekwan Riau, sesuai mekanisme.
Menurut dia, nama yang diajukan oleh pihak Pemprov Riau tersebut sudah melalui seleksi assessment dan sudah teruji kemampuannya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru