riau24 H. Irwan - H. Said Hasyim Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Meranti Priode 2016-2021 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

H. Irwan - H. Said Hasyim Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Meranti Priode 2016-2021

0
Terlihat Plt. Gubri memasang tanda jabatan kepada Drs H Irwan MSi dan Drs H Said Hasyim sebagai Bupati dan Wabup Meranti priode 2016 - 2021.
Berita Riau -  H. Irwan - H. Said Hasyim Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Meranti Priode 2016-2021
PEKANBARU, Riau24.com - Moment yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yakni pelantikan Drs H Irwan, MSi - Drs H Said Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Meranti priode 2016-2021 telah dilaksanakan, pelantikan langsung dilakukan oleh Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman atas nama Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo yang mengambil tempat di Aula Serindit Gedung Daerah jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (17/2/2016).

Khusus Kabupaten Meranti pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan beserta Wakil DPRD, Sekdakab Meranti, Drs H. Iqaruddin, Kapolres Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, SH MSi, Kajari Selatpanjang, Dandim 0303 Bengkalis, Ketua KPU, Ketua Partai Polotik, Ketua LAM, Mantan Wabup Meranti, Drs H Masrul Kasmy, MSi, Tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Ulama, Istri Bupati Hj. Nirwana Sari Irwan, SE dan Istri Wakil Bupati Hj. Syamsiar beserta keluarga.

Sebelum pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Mendagri oleh Kabiro Tata Pemerintahan Hj. Rahima Erna, Kemputusan Mendagri RI No. 131.14-630, 131.14-639, 131.14-645, 131.14-663 Tahun 2016 tentang Pengesahan dan Pemberhentian Penjabat (Pj) Walikota dan Bupati Provinsi Riau, khusus Meranti memberhentikan dengan hormat Pj. Bupati Meranti, Drs H. Edy Kusdarwanto, MM dan ucapan terima kasih dari Mendagri RI atas jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Selanjutnya Pembacaan Keputusan Mendagri RI No. 131.14-631, 131.14-632, 131.14-640, 131.14-641, 131.14-646, 131.14-647, 131.14-664, 132.14-665 Tahun 2016 Tentang Pengesahan, Pengangkatan Walikota/Bupati, Wakil Walikota dan Wakil Bupati Masa Jabatan Tahun 2016-2021. Khusus Meranti mengangkat Drs H. Irwan M.Si dan Drs H. Said Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati masa Jabatan 2016-2021.

Selanjutnya prosesi pelantikan yang berlangsung hikmat dimulai dengan pengucapan sumpah yang dibacakan oleh Plt. Gubernur Riau dan diikuti oleh Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota terpilih, selanjutnya pemasangan tanda Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Usai pelantikan Bupati Meranti, Drs H. Irwan dan Wakil Bupati Meranti, Drs H. Said Hasyim mendapat ucapan selamat dari Plt. Gubernur Riau yang dilanjutkan dengan salam-salaman bersama Forkopimda, Ketua DPRD dan anggota serta ratusan tokoh masyarakat Meranti serta kerabat yang menghadiri prosesi pelantikan.

Kepada wartawan, Drs H. Irwan, MSi yang diberi kepercayaan untuk kedua kalinya berkomitmen membawa Meranti lebih baik lagi kedepan, diantaranya, dengan melakukan berbagai pembenahan infrastruktur khususnya meningkatkan elektrifikasi (Listrik) di Kabupaten termuda di Riau itu. "Pertama kita akan berupaya membereskan masalah kelistrikan, karena saat ini Meranti mengalami defisit energi listrik mengakibatkan pemadaman masif, selain itu kita akan meneruskan program-program strategis yang sebelumnya telah kita rintis," ujar Irwan.

Selain infrastuktur, Bupati Irwan juga akan memfokuskan kebijakan dibidang ekonomi dalam upaya mengantisipasi kemerosotan dibidang ekonomi Indonesia yang turut berdampak kepada Kabupaten Meranti. "Jika tidak segera diantisipasi akan menurunkan tingkat ekonomi masyarakat, pengangguran dan penduduk miskin, hal ini akan menjadi konsentrasi kita agar tidak berdampak buruk kepada masyarakat," tegas Ketua DPD Partai PAN Provinsi Riau itu.

Sementara itu Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman berharap Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang baru saja dilantik untuk memegang amanat yang telah diberikan masyarakat dengan baik. Dengan memberikan pelayanan prima dan berkeadilan kepada masyarakat, selain itu melakukan pembenahan infrastruktur strategis seperti fasilitas air bersih, Listrik, Transportasi Umum, Pendidikan dan Kesehatan.

Selain itu khusus masalah pengelolaan pemerintahan harus mengacu oada azas Kepastian Hukum, bertindak untuk kepentingan masyarakat dan negara, mengedepankan azas keterbukaan, Akuntabilitas, dan Profesionalitas. Untuk keharmonisan jalannya roda pemerintahan Plt. Gubri juga mengingatkan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah unuk memahami UU No. 23 Tahun 2014 Tentang Tugas dan Wewenang Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dan yang utama mengeluarkan kebijakan demi terciptanya kondisi aman dan kondusif daerah, menjalankan Visi dan Misi yang telah dijanjikan saat Pilkada lalu.

"Sinergikan program Daerah dengan RPJMD Provinsi dan Nasional, tingkatkan Realisasi APBD Tahun 2016 yang berbasis Kerakyatan," ujar Plt. Gubri.

Maraknya paham radikalisme juga menjadi sorotan Plt. Gubri dan meminta Kepala Daerah untuk mengantisipasinya. "Jaga kondusifitas daerah dengan mengantisipasi paham radikalisme," paparnya.

Dan terakhir menjaga kelestarian hutan serta memaksimalkan potensi dan sumberdaya perikanan didaerah, ungkap Plt. Gubri itu.

Sekedar informasi, usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sore harinya juga dilakukan Pelantikan Pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Meranti dimana Hj. Nirwana Irwan, SE kembali mendapat amanah sebagai Ketua PKK Kabupaten Meranti.

R24/red/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru