riau24 Tiba di AS, Jokowi Bakal Kunjungi Bos Twitter | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tiba di AS, Jokowi Bakal Kunjungi Bos Twitter

0
Berita Riau -  Tiba di AS, Jokowi Bakal Kunjungi Bos Twitter

Riau24.com, San Francisco - Setelah sebelumnya batal mengunjungi Silicon Valley, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (@jokowi) akhirnya tiba di Amerika Serikat untuk menghadiri acara konferensi Tingkat Tinggi (KTT) US-ASEAN Summit yang pertama di Sunnyland, California.

Berdasarkan informasi yang tim Tekno Liputan6.com terima dari Twitter Indonesia, Jokowi juga berencana untuk menyambangi kantor pusat Twitter di San Francisco untuk bertemu dengan CEO Twitter, Jack Dorsey (@jack), Rabu (17/2/2016) waktu setempat (18 Februari 2016, pagi hari WIB).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari inisiatif Jokowi untuk menekankan peran Indonesia dalam meningkatkan keamanan dan pradeteksi, di mana platform komunikasi sosial seperti Twitter sangat berperan penting untuk melawan dan mencegah terorisme serta tindakan ekstrem.

Selain Twitter, Jokowi dikabarkan juga akan menyambangi markas perusahaan teknologi raksasa Facebook dan Google. Dalam kunjungannya, ia didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. 

Di sela-sela kunjungan, Jokowi akan menyempatkan diri makan siang dengan para IndoGooglers di kafetaria Google. Kemudian, kunjungan akan dilanjutkan ke kantor pusat Plug & Play dan Twitter. 

Akun Twitter Jokowi sendiri sudah menggandeng lebih dari 4,43 juta pengikut. Beliau pun menjadi presiden pertama di kawasan Asia Pasifik yang menggunakan Periscope, aplikasi live broadcast milik Twitter (dengan nama akun: @presidenjokowidodo) untuk berbicara langsung dengan masyarakat saat #KarnavalKhatulistiwa berlangsung di Pontianak pada Agustus 2015.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru