riau24 Hati-Hati, Camat yang Biarkan Karhutla akan di Pecat Yopi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Baru Saja Di Lantik,

Hati-Hati, Camat yang Biarkan Karhutla akan di Pecat Yopi

0
Berita Riau -  Hati-Hati, Camat yang Biarkan Karhutla akan di Pecat Yopi
Pekanbaru,Riau24.com- Baru saja usai dilantik, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto langsung mengeluarkan ancaman kepada para pejabat dan camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.
 
Salah satunya adalah dengan tegas akan mencopot para camat yang tidak mengindahkan atau melakukan pembiaran terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
 
"Kalau Pak Kapolda memerintah Kapolres, kemudian Kapolres meminta Kapolsek, kalau ada terjadi kebakaran akan dicopot. Begitu juga kita di pemerintahan, saya memerintahkan Camat, tapi kalau diabaikan, akan saya copot," tegas Yopi usai pelantikan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (17/2/2016).
 
Dijelaskan, bahwa penanganan dan antisipasi dini kebakaran lahan adalah tugas semua pihak. Namun pemerintah dianggap paling berperan dalam mengambil kebijakan untuk mengatasi dan mengantisipasi.
 
"Kita bersama jajaran kepolisian dan TNI menjadi bagian penting dalam mengatasi kebakarakan lahan. Begitu juga masyarakat harus membantu dan mendukung program antisipasi yang dilakukan pemerintah,"tambahnya.
 
Sebagaimana kita ketahui, Yopi Arianto berhasil duduk kembali setelah berpasangan dengan Khairizal. Yopi-Kharizal berhasil menyingkirkan pasangan Tengku Mukhtaruddin-Aminah.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru