riau24 Rencana Pembangunan Pasar Kementrian Di Pantau Diskopindag | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rencana Pembangunan Pasar Kementrian Di Pantau Diskopindag

0
Berita Riau -  Rencana Pembangunan Pasar Kementrian Di Pantau Diskopindag
Kuansing, Riau24. Com - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi (Diskopindag) berencana pada tahun anggaran 2016 ini, bakal membangun dua unit pasar. Pembangunan dua unit pasar akan dilakukan melalui dana alokasi khusus ( Dak) pemerintah pisat. Dimana kuansing memperoleh dua unit untuk pembangunan pasar pedesaan.

"Iya benar, kita memperoleh dana dak melalui kementrian perdagangan, dimana kuansing memperoleh dua unit untuk bangun pasar pedesaan," Ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi H. Tarmis, S. Pd, MH ketika dihubungi.

Menurutnya, Pasar pedesaan yang bakal dibangun pada tahun 2016 ini merupakan pasar pedesaan, yang merupakan Program Pendukung Prioritas Kabinet Kerja (P3K2) , Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

" Ya kita memperoleh DAK tambahan Tahun 2015 melalui P3K2, dan Dak tahun 2016 yang diterima Kuansing, sebesar Rp. 2.405.796.836 yang bakal dipergunakan untuk pembangunan dua unit pasar, yakni Pasar di Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau, dan Pembangunan Pasar Desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi.

Sedangkan alokasi dana untuk pembangunan Pasar Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau sebesar Rp. 1.140.941.248.-, dan Pembangunan Pasar Desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya sebesar Rp. 766.775.588,-, jelasnya.

Dijelaskannya, Dak tambahan yang diterima Kuasning ini, masuknya di tengah jalan, sehingga tidak bisa masuk dalam APBD Perubahan, akan tetapi dimasukkan dalam APBD Murni 2016 dan untuk perencanaannya telah selesai. Sementara itu, Tahun anggaran 2016 ini, juga memperoleh DAK sebesar Rp. 498.080.000.- yang bakal dipergunakan untuk pembangunan pasar Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, ujarnya.

" Alhamdulillah tahun 2015 lalu kita memperoleh Dak tambahan sebesar Rp. 2,4 Milyar lebih, dan tahun 2016 ini memperoleh 498 juta lebih," sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan pemantauan tentang rencana pembangunan pasar tersebut, bersama dengan dinas pasar dan pihak konsultan. Sehingga setelah dilakukan pemantauan akan dilanjutkan untuk pelelangan. namun untuk pelelangan akan dilakukan melalui LPSE Kuansing.

Mudah-mudahan pada tahun-tahun mendatang, Kuansing memperoleh dana DAK lebih besar lagi baik dari Pemerintah pusat maupun dari pemerintah Provinsi Riau, karena masih banyak yang harus di bangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi," Harapnya. 

R24/red/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru