riau24 Surat Di Meja Pimpinan, Komisi A DPRD Riau Gagal Laporkan 33 Perusahaan Bermasalah  | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Surat Di Meja Pimpinan, Komisi A DPRD Riau Gagal Laporkan 33 Perusahaan Bermasalah 

0
Berita Riau -  Surat Di Meja Pimpinan, Komisi A DPRD Riau Gagal Laporkan 33 Perusahaan Bermasalah 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, surat meminta persetujuanya dari Pimpinan DPRD untuk halnya laporkan perusahaan bermasalah ke penegak hukum. Ini belum ada ditandatangani, maka itu Komisi A DPRD Riau gagal imelaporkan ke penegak hukum.
 
"Penyerahan 33 data perusahaan di Riau yang bermasalah, saat ini ditunda penyerahannya ke aparat hukum. Karena, berkasnya masih berada di meja pimpinan. Namun, ini diharap dengan sesegera bisa direalisasikan oleh pimpinan," ujar Sekretaris Komisi A DPRD Riau.
 
Ini disampaikan oleh Suhardiman Amby menjawab wartawan, ketika ditanyakan perkembangan terkait wacana penyerahanya 33 berkas perusahaan dilaporkan ke aparat penegak hukum. Baik itu kepada Kapolda Riau, Kejati Riau, PPNS.
Tapi, surat tetap akan diajukan.
 
"Memang, kita di Komisi A DPRD Riau ini ada berencana serahkan 33 berkas, pada aparat penegak hukum ini pada hari Senin (15/2). Tapi ini tertunda, karena surat itu masih di meja pimpinan. Komisi A ini sudah persiapkan semua bukti untuk laporan," ujar Suhardiman.
 
Politisi Hanura ini menyebut, yang sampai saat sekarang undangan resmi dari DPRD Riau ini kepada aparat penegak hukum yang jadi kendala. Padahal, nantinya akan diserahkan ini laporan bertempat di ruang Medium DPRD Riau. Hal ini memang harus dilaksanakan.
 
"Komisi A DPRD, nanti menyerah berkas perusahaan itu dimasing-masing 10 perusahaan ke pihak Polda Riau, dan 10 perusahaan pada pihak Kejaksaan, 10 PPNS Kehutanan, dan 3 PPNS Badan Lingkungan Hidup (BLH). Dan ini hanya jadi tahap awal," katanya.
 
Semua sebutnya, dilengkapi alat buktinya, SK pelepasan dan juga HGU, hasil overlay diantara HGU dengan pelepasan. Selain itu juga dilengkapi ini dengan memberikan lokasi koordinat lahan, luas serta kelebihan lahan dirambah oleh 33 perusahaan nantinya dilaporkan.
 
Pria yang pernah menjabat ketua Pansus Lahan ini juga menyebut,
pihaknya belum bisa memastikan kapan rencana laporan dimaksud itu bakal dilakukan lagi. Komisi A sebutnya, disaat ini hanya dapat menunggu undangannya ditanda tangani pimpinan DPRD Riau itu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru