riau24 730 Napi di Rutan Kelas II B Dumai Digeledah | Berita Riau
Jumat, 25 Mei 2018

730 Napi di Rutan Kelas II B Dumai Digeledah

3
Kapolres Dumai bersama Ka Rutan memimpin langsung razia di Rutan Dumai
Berita Riau -  730 Napi di Rutan Kelas II B Dumai Digeledah
DUMAI, Riau24.com – Sekitar 730 Narapidana (Napi) dan ruang hunian yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai, Jalan Lembaga Permasyarakatan, Kelurahan Bumi Ayu digeledah oleh petugas Kepolisian Resort (Polres) dan petugas Rutan Kelas II B Dumai.

Pemeriksaan yang dilakukan atas tindak lanjut dari surat perintah Dirjen Permasyarakatan dalam rangka menciptakan lingkungan Narapidana yang bersih dan sehat.

Dan berdasarkan hasil koordinasi Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo, S.I.K, M.Si dan Kepala Rutan Kelas II B Dumai maka pemeriksaan terhadap ratusan Narapidana dan ruang hunian rumah tahanan telah dilakukan pada Selasa (16/2) kemarin.

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo dan Kepala Rutan Kelas II B Muhammad Lukman dengan target barang–barang yang tidak diizinkan untuk dibawa dan berada didalam ruang hunian tahanan.

Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo S.I.K M.Si menyampaikan, bahwa hasil dari kegiatan pemeriksaan ruang tahanan dan ratusan para napi bersama petugas Rutan Kelas II B Dumai, masih ada ditemukan barang-barang yang tidak diizinkan, selanjutnya akan dimusnahkan.

“ Kita sudah melakukan penggeledahan 5 block dan sekitar 730 Narapidana bersama petugas Rutan Kelas II B Dumai pada Selasa kemarin. Dalam pemeriksaan itu, kita menemukan Narkotika berupa Sabu–Sabu yang dibagi kedalam beberapa paket, uang belasan juta rupiah serta ratusan hp, alat hisap, ganja dan juga senjata tajam,” ungkap AKBP Suwoyo saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Rabu (17/2).

Atas kerjasama dengan Rutan Kelas II B Dumai, tak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih dan ini akan terus ditingkatkan.

“ Kita kembangkan, untuk mencari tahu pemilik, sekali lagi terima kasih atas kerjasamanya. Kita semua komitmen untuk memberantas peredaran Narkotika,” imbuh AKBP Suwoyo.

Sementara, Kepala Rutan Kelas II B Dumai Muhammad Lukman menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat perintah Dirjen Permasyarakatan.

“ Kegiatan pemeriksaan ini, kita bekerja sama dengan Polres Dumai dalam rangka menindak lanjuti surat perintah Dirjen Permasyarakatan dalam rangka menciptakan lingkungan Narapidana yang bersih dan sehat. Apabila Narkoba dan Senjata Tajam yang di temukan ada berkaitan dengan Narapidana ataupun petugas lapas silahkan pihak Polres Dumai memprosesnya sesuai Hukum yang berlaku,” sebutnya.

Lukman berharap, kegiatan penggeledahan gabungan ke dalam kamar dan hunian tahanan ini bisa berjalan secara berkesinambungan dan selanjutnya usai pemeriksaan akan melakukan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Gangguan Kamtibmas serta bahaya narkoba.

“ Kita juga akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka menangkal aksi terorisme dan radikalisme kepada para Narapidana,” imbuhnya.

R24/red/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 09 Mei 2018 08:21 wib
Buruan Daftar di Bolavita yang akan memberitahukan prediksi score bola di piala 2018 / BBM: D1A1E6DF / WA: 081377055002
Louisa
Selasa, 06 Februari 2018 10:55 wib
PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA. jadilah JUTAWAN di www..P0KERV1TA..,com. Ayo Join Sekarang ada "PROMO IMLEK 2018" Dan Daftarkan diri anda sekarang.. Hubungi Kami : Contact Us Person : ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Nelivera
Senin, 29 Januari 2018 14:00 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA......... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru