riau24 Lahan Produktif Seluas Satu Hektar di Jalan Lintas Dumai Pakning Terbakar | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Lahan Produktif Seluas Satu Hektar di Jalan Lintas Dumai Pakning Terbakar

0
Polsek Dumai Timur Padamkan Api Karhutla di Tanjung Palas
Berita Riau -  Lahan Produktif Seluas Satu Hektar di Jalan Lintas Dumai Pakning Terbakar
DUMAI, Riau24.com – Sekitar satu hektar lahan produktif yang bertanamkan sawit dan nanas siap panen terbakar di Jalan Lintas Dumai – Pakning, Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Selasa (16/2) kemarin.

Api pun langsung dipadamkan oleh Polsek Dumai Timur yang dipimpin langsung Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zamrah bersama tim pemadam BPBD Dumai yang di pimpin langsung Kepala BPBD Dumai Tengku Ismet tampak bersama-sama berjibaku memadamkan api.

Terkait kebakaran lahan tersebut, Kepala Polsek Dumai Timur Kompol Ade Zamrah belum dapat memastikan dari mana asal sumber api yang telah membakar lahan lebih kurang seluas satu hektar tersebut.

Namun,  menurut sudut pandang Manggala Agni dan anggota BPBD Dumai, sumber api berasal dari Karhutla di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai yang terjadi belum lama ini.

“ Untuk tersangka sendiri kita masih akan melakukan penyelidikan, namun jika dilihat dari kondisi lahan yang produktif besar kemungkinan sumber api berasal dari loncatan Karhutla yang terjadi di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai belum lama ini,” ungkap Kompol Ade.

Namun sejauh ini, tegas Kapolsek Dumai Timur, kegiatan pemadaman yang dilakukan sudah bisa melokalisir api untuk tidak meluas ke lahan dan lokasi lainnya.

“ Untuk pemadaman, kita menerjunkan lebih kurang 60 personel. Dimana anggota Polsek Dumai Timur berjumlah 30 personel dibantu oleh anggota ataupun regu Manggala Agni, Distanbunhut dan BPBD serta MPA Dumai Timur,” jelasnya.

Sementara terkait kondisi dan kesulitan yang ditemukan dilapangan, Kompol Ade Zamrah menerangkan, akibat cuaca yang tidak bersahabat, panas disertai angin kencang dan lahan gambut yang kering, menyebabkan tim pemadam mengalami sedikit kesulitan dalam proses pemadaman api.

“ Namun, kita tetap terus berusaha untuk memadamkan api agar tidak menjalar atau meluas ke lahan lainnya,” tutupnya.


R24/red/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru