riau24 Dikabarkan Fraksi Demokrat akan Tolak Tiga Nama Calon Sekwan Riau, tapi Ini Dibantah...... | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dikabarkan Fraksi Demokrat akan Tolak Tiga Nama Calon Sekwan Riau, tapi Ini Dibantah......

0
Berita Riau -  Dikabarkan Fraksi Demokrat akan Tolak Tiga Nama Calon Sekwan Riau, tapi Ini Dibantah......
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini tersiar kabar angin tidak sedap dari Fraksi Demokrat, di lembaga DPRD Riau terhadap ketiga nama calon Sekwan yang sudah dikirim Plt Gubri pada pimpinan lembaga wakil rakyat ini.
 
Pasalnya, tiga nama yang dikirim tersebut dketahui masih berstatus pejabat eselon III. Sementara hal mengisi posisi jabatan Sekwan ini harus dijabat eselon II, seperti hal yang pernah disampaikan Kepala 
BKP2D Riau Asrizal waktu jelang penetapan nama yang diusulkan.
 
Seperti diketahu, sebelumnya ada tiga nama dari calon Sekwan Riau yang dikirim Plt Gubri, merupakan ini berpangkat (eselon III), Antara lain itu Suratno yang Kabid Dinas Sosial, Nuraini juga merupa Kabid di Diskominfo dan juga Kharuddin menjabat Sekertaris Disdik Riau.
 
Sehingganya, tiga nama calon itu memang cukup mengejutkan. Hal inilah, yang diduga memunculkan keraguan dari Fraksi Demokrat di DPRD Riau. Bahkan dalam hal ini dianggap Pemprov Riau, asal jadi melakukan seleksi calon Sekwan, dan ngusulkan pejabat eselon III.
 
Makanya muncul nada-nada yang akan menolak, usulanya Plt Gubri tersebut. "Kami, sebenarnya telah bicarakan halnya tiga nama diusul Plt Gubri tersebut. Dengan halnya ini, kami di Fraksi Demokrat tidak begitu sependapat dengan nama-nama diusulkan," kata sumber ini.
 
Terkait mencuatnya seakan nada penolakan Fraksi Demokrat pada ketiga nama yang telah diusulkan Plt Gubri ini, dikonfirmasi kepada Asri Auzar, mengatakan, itu tidak benar demikian. Sebetulnya telah tidak ada masalah dengan halnya ketiga nama diusulkan Plt Gubri.
 
"Tidak demikianlah. Ketiga nama itu diusulkan Plt Gubri. Tentunya, sudah lulus assesment. Dan tidak ada masalah, karena eselon III ini meniti karir. Hanya saja, alangkah baiknya ini eselon II 'menganggur' di Pemprov Riau yang mengisi ini jabatan Sekwan," ujar Asri Auzar.
 
Senada itu juga disampaikan oleh Aherson, saat diminta tanggapan. Ketua Fraksi Demokrat ini berujar bahwa, terkait ada kabar beredar akan penolakan tersebut, itu tidak benar. Dan selain itu, ungkapnya, juga tidak ada pembicaraan yang demikian, oleh Fraksi Demokrat.
 
"Tidak benar itu informasi. Sebab, hal demikian juga tidak ada kami bicarakan di Fraksi Demokrat. Ini memang perlu diluruskan. Sebab penolakan tersebut harus melalui mekanisme yang ada, serta tidak sembarangan. Apalagi tiga nama itu lulus assesmenet," tutupnya.
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru