riau24 Laporan Pertandingan: AS Roma 0-2 Real Madrid | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Liga Champion

Laporan Pertandingan: AS Roma 0-2 Real Madrid

0
Berita Riau -  Laporan Pertandingan: AS Roma 0-2 Real Madrid

Riau24.com - Modal penting diraih Real Madrid dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan mengalahkan AS Roma 2-0 di Stadio Olimpico, Kamis (18/2) dini hari WIB. Hasil tersebut meringankan beban Los Blancos untuk melaju ke fase selanjutnya.

Babak Pertama:

Permainan terbuka langsung diperagakan kedua tim sejak menit awal, Real Madrid mencoba untuk membangun serangan sedini mungkin dan hal itu mampu diimbangi oleh AS Roma yang dalam 15 menit awal laga juga memiliki deretan peluang lewat kecepatan penggawa lini depan mereka, terutama Mohamed Salah.

Sisi kanan menjadi kekuatan serangan Roma, dengan beberapa kali mengandalkan kecepatan Salah untuk menusuk hingga memasuki pertengahan babak. Sementara Madrid lebih unggul dalam penguasaan bola, memainkan bola dari kaki ke kaki dan mengalirkannya menuju duo Cristiano Ronaldo maupun Karim Benzema di depan.

Bekerjasama dengan Ronaldo, Marcelo yang rajin membantu serangan hampir membuka keunggulan Los Blancos pada menit ke-33, hanya saja urung terwujud usai tembakan parabola dengan kaki kirinya masih tipis menyamping dari gawang Wojciech Szczensny. Tiga menit berselang giliran tuan rumah mengancam lewat tembakan keras Miralem Pjanic.

Rapatnya barisan belakang Giallorossi membuat para penyerang Madrid sedikit kesulitan untuk menemukan celah. Meski dominan dalam merancang serangan, anak asuh Zinedine Zidane juga kerepotan mencegah tekanan sporadis ruan rumah, salah satunya ketika Raphael Varane secara gemilang memutus laju penetrasi Stephan El Shaarawy di akhir babak.

Babak Kedua:

Banyak kejadian salah umpan terjadi di awal paruh kedua permainan ini kendati laga berlangsung dalam tempo yang cukup cepat. Kesempatan besar didapat Roma pada menit ke-55 untuk bisa membuka keunggulan mereka, akan tetapi kandas usai tusukan El Shaarawy dihentikan Keylor Navas yang bergerak cepat keluar dari gawangnya.

Justru Madrid sukses terlebih dahulu memimpin dua menit berselang berkat tembakan tajam Ronaldo usai menyisir sektor kiri dan mengecoh Alessandro Florenzi sesaat sebelum mengeksekusi bola hasil terobosan Marcelo. Usai tertinggal, Roma merespon dengan meningkatkan intensitas serangan, termasuk memainkan Edin Dzeko.

Menit ke-66, Salah lolos dari jebakan offside yang dibangun Madrid dan berdiri bebas di dalam kotak penalti saat menerima umpan Radja Nainggolan, namun tembakannya lemah dan mudah diantisipasi. Lima menit berselang, Salah kembali merepotkan pertahanan lawan dengan kecepatannya, sayang umpan silangnya ke tengah menuju Dzeko berhasil dihalau.

Jual beli serangan semakin seru dalam sepertiga akhir permainan, Madrid dengan komando Ronaldo sementara Dzeko kian menghidupkan daya dobrak Roma. Jese Rodriguez yang masuk pada menit ke-82 menambah keunggulan Madrid empat menit usai berada di lapangan dengan tembakan mendatarnya dari sisi kanan. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain:

R24/afd/goa

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru