riau24 MAN OF THE MATCH AS Roma 0-2 Real Madrid: Sergio Ramos | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Liga Champion

MAN OF THE MATCH AS Roma 0-2 Real Madrid: Sergio Ramos

0
Ramos tampil memesona.
Berita Riau -  MAN OF THE MATCH AS Roma 0-2 Real Madrid: Sergio Ramos

Riau24.com - Real Madrid sukses meraih kemenangan meyakinkan di markas AS Roma lewat skor 2-0, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Hasil tersebut memang sudah diprediksi, sekalipun laga dilangsungkan di depan 60 ribu pasang mata publik Olimpico Roma. Namun prosesnya ternyata tak semudah perkiraan.

Madrid dibuat menderita nyaris di sepanjang laga, dengan hanya menghasilkan sedikit kans berarti. Gol Cristiano Ronaldo yang baru hadir di menit ke-57 dan Jese Rodriguez empat menit jelang berakhirnya laga bisa jadi gambaran.

Tak hanya punya kans emas yang sedikit, jala Los Blancos juga berulang kali nyaris kebobolan, lewat tujuh tembakan yang dilancarkan Il Giallorosi. Roma bahkan semakin menjadi pasca tertinggal satu gol.

Untungnya Madrid punya sosok sejati penjinak Tim Serigala dalam diri sang kapten, Sergio Ramos. Dirinyalah alasan mengapa El Real pulang dari Kota Abadi lewat hasil meyakinkan dan gawang yang perawan.




Statistik dalam infografis di atas sudah memaparkan segalanya. Ramos dengan tegas mendeklarasikan bahwa dirinya masihlah salah satu bek terbaik di dunia.

Dalam pertandingan ini, berulang kali Ramos terlibat dalam duel satu lawan satu melawan winger ekplosif Roma, Mohamed Salah. Sadar kalah dalam hal kecepatan, bek lulusan Sevilla itu cerdik dengan kerap melepas tekel tepat sasaran.

Salah yang jadi tumpuan Roma dalam skema serangan balik dibuat frustrasi oleh Ramos. Bek berusia 29 tahun itu juga amat tenang dalam melakukan halauan sepakan para penyerang La Magica lainnya.

Di sepuluh menit terakhir, kombinasinya dengan Raphael Varane juga krusial dalam menekan Edin Dzeko, yang beberapa kali memiliki kans emas mencetak gol.

Tak hanya Varane, karena penggawa lainnya di lini belakang, yakni Dani Carvajal dan Marcelo, dibuat nyaman oleh kepemimpinan dan instruksi Ramos.

"Kami sangat senang dengan hasil ini, terlepas dari kinerja individu tim. [Zinedine] Zidane memerintahkan kami untuk tak terlalu terburu-buru dan kami melakukannya untuk mendapat hasil bagus ini," ujar Ramos pasca laga, seperti dikutip Goal Italia.

R24/afd/goa

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru