riau24 Pengembangan Taman Hutan Raya di Rohul Tunggu SK Kemen LHK | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pengembangan Taman Hutan Raya di Rohul Tunggu SK Kemen LHK

0
Sekdishutbun Rohul
Berita Riau -  Pengembangan Taman Hutan Raya di Rohul Tunggu SK Kemen LHK
Rohul, Riau24.com - Proses pembangunan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Aek Martua berlokasi di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu masih menunggu Surat Keputusan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Rohul Sri Hardono, melalui Sekretaris Dishutbun Rohul Arie Ardian mengatakan Tahura Aek Martua sudah masuk dalam SK Kemen LHK, dan sudah masuk RTRW. Namun masih menunggu keputusan Menteri LHK.

"Sudah selesai masalah tata batasnya, namun masih menunggu SK Penetapan dari Kemen LHK," ujar Arie Ardian ditemui riau24.com di kantornya, Rabu (17/2/216).

Ia mengatakan untuk tata batas, berita acara sudah dibuat oleh Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XIX Pekanbaru.

Diakuinya, pembangunan Tahura Aek Martua di Kecamatan Bangun Purba ini baru sebatas perencanaan tahun ini, sebab itu belum dianggarkan dalam APBD Rohul 2016.

Konsep Tahura Aek Martua bukan hanya sebagai lokasi pengawetan jenis-jenis tumbuhan kehutanan, namun termasuk sebagai lokasi perlindungan satwa, dan menjadi obyek wisata. Apalagi di lokasi ini, ada Air Terjun Aek Martua yang sudah menjadi salah satu obyek wisata di Kabupaten Rohul, dan sudah dikenal masyarakat Riau dan luar provinsi.

R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru