riau24 Karmilasari: Perda Pemanfaatan Alat Bantu Produksi Lokal Masih Di Biro Hukum | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Karmilasari: Perda Pemanfaatan Alat Bantu Produksi Lokal Masih Di Biro Hukum

0
Berita Riau -  Karmilasari: Perda Pemanfaatan Alat Bantu Produksi Lokal Masih Di Biro Hukum
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati ini, disahkan Perda Pemanfaatan Alat Bantu Produksi Lokal melalui Rapat Paripurna DPRD Riau. Tapi hingga kini, produk yang gagasan (inisiatif, red) dari Komisi B DPRD Riau ini belum bisa diterapkan.
 
"Benar, hingga kini Perda tentang Pemanfaatan Alat Bantu Produksi Lokal ini belum bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Sebab ini Perda yang disahkan lewat Rapat Paripurna, pada pertengah bulan Desember 2015, masih pada Biro Hukum," kata Karmilasari.
 
Politisi Golkar berasal Dapil Rohil ini mengatakan, seiiring demikian begitu penting keberadaan Perda, maka diharapkan dengan segera prosesnya diselesaikan. Tentu ini, nantinya diterbitkan sebentuknya Peraturan Gubernur (Pergub), ini baru dapat dipergunakan.
 
"Dikarena keberadaan dari Perda ditunggu-tunggu. Sehingganya ini bisa digunakan. Maka diharapkan ini, Perda yang telah disahkannya melalui Rapat Paripurma di DPRD Riau. Dan seandainya, sudah ada atau selesai di Biro Hukum. Maka ini ada Pergub," ujarnya.
 
Dikatakanya, dengan ada Pergub ini maka semua diamanah dalam Perda tersebut bisa dilaksanakan dengan segera. Artinya, berharap Perda ini nantinya berjalan sesuai dengan ketentuan-ketentuan dari kaedah berlaku. Sebab, diketahui Perda sangat dibutuhkan. 
 
"Meningkatkan perekonomiannya masyarakat di Provinsi Riau. Dan diperlukan itu Perda Pemanfaatan Alat Bantu Produksi Lokal. Hal itu, keterkaitanya institusi laksanakan dari pada program tersebut. Lalu, diharapkan agar Perda 'dilahirkan' bisa bermanfaat," ujarnya.
 
Anggota Komisi B DPRD Riau ini, mengatakan, tujuan ada Perda itu memberdayakan bagi masyarakat di Provinsi Riau. Dikarena selama ini, masing-masing instansi dinas disibukan memberi bantuan pada masyarakat, namun tidak terbina. Maka diperlukan Perda ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru